Lurah Laksanakan Akselarasi Vaksinasi Covid-19 Per RW, Warga Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

KESEHATAN-203 hit

PAYAKUMBUH - Luar biasa antusias masyarakat Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Terlihat mereka berbondong-bondong mendatangi Kantor Lurah untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dari petugas Puskesmas Tarok.

Menurut keterangan Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni kepada media, Senin (5/7), tercatat sebanyak 182 orang yang divaksin hari ini di RW 3 Lingkungan Pasia Kelurahan Ikua Koto Dibalai.

Sementara itu, pada hari Jumat 2 juli yang lalu di RW II Lingkungan Muaro tercatat sebanyak 106 jiwa yang terdaftar melakukan vaksin dan pada tanggal 1 Juli yang lalu saat dilaksanakan di RW I Lingkungan Balai Cacang, tercatat sebanyak 64 jiwa mengikutinya.

Baca Juga


"Ini progres yang cukup signifikan, angka partisipasi semakin meningkat," kata Desfitawarni.

Diinformasikan camat wanita satu-satunya itu, untuk RW IV Lingkungan Taruko yang sedianya akan dilaksanakan vaksinasi pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 bertempat di Masjid Ihsan Taruko, akan dialihkan di Kantor Camat Payakumbuh Utara, karena bertepatan dengan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Camat Payakumbuh Utara.

Defi, panggilan akrab camat, yang ikut menyaksikan antusiasnya warga RW 3 Lingkungan Pasia hari ini untuk di Vaksinasi menyatakan akan mempersiapkan doorprize serta mengerahkan kendaraan dinas yang ada untuk mobilisasi masyarakat yang membutuhkan tranportasi untuk melaksanakan Vaksin Covid-19 di kantor camat pada hari Rabu, 7 Juli 2021 mendatang.

Sementara itu, Lurah Ikua Koto Dibalai Yeki Maiyendri, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar bagi warganya dengan menjadwalkan Vaksinasi per RW. Namun kita juga tidak membatasi masyarakat di RW lainnya, tergantung kapan masyarakat bisa untuk divaksin.

Lebih lanjut Yeki optimis pada Gebyar Vaksinasi di Kantor Camat Payakumbuh Utara hari Rabu depan, masyarakat RW IV Taruko akan meramaikan kegiatan tersebut.

Terhadap kegiatan hari ini, Yeki menyebut semua berkat dukungan para kader, PKK, RT, RW dan LPM yang ikut mensosialisasikan pentingnya Vaksin Covid 19 untuk mencapai Herd Imunity bagi masyarakatnya. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru