Minjam dan Bawa Kabur Handphone Orang Lain, Sepasang Remaja Ditangkap Polres Pessel

PAINAN - Berpura-pura meminjam handphone, sepasang pelaku pencurian dan penggelapan kini harus berurusan dengan polisi di Pesisir Selatan (Pessel). Keduanya, diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Pessel, Sabtu (3/7/2021) di Koto Berapak, Kenagaraian Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel.

Kapolres Pessel melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Yose, S.H., menyebutkan, kedua pelaku pencurian dan penggelapan tersebut ditangkap Tim Opsnal Reskrim yang beranggotakan, AIPDA Yandri Martin, BRIPKA Albadri, BRIPKA Ifriadi H, S.H., M.H., BRIGADIR Amel Hidayat, dan BRIPTU Gangga Pratama.

Proses penangkapan dilakukan terlebih dahulu kepada tersangka berinisial DDD (19 Tahun), seorang pelajar yang tinggal di Koto Berapak, Kabupaten Pessel. Dari DDD, didapat keterangan pencurian dan penggelapan dilakukan bersama temannya berinisial YS (23 Tahun), seorang buruh yang tinggal sekampung dengannya. Yoga pun diamankan.

Baca Juga


Kasusnya sendiri bermula dari perkenalan korban atas nama Muhammad Jefri (Ijef) di sebuah lokasi pesta di Jalan Baru Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pessel. DDD yang merasa sudah akrab, meminjam handphone Android korban dengan alasan menelpon temannyapada hari Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Namun ketika DDD yang menjauh dari korban, tiba-tiba didatangi temannya YS dengan sepeda motor dan langsung kabur sambil membawa hadnphone korban. Korban yang mendapat nasib apes tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Dan keesokan harinya, kedua pelaku menjual handphone tersebut kepada seseorang yang beralamat di Kota Padang seharga Rp.1.000.000,- dan uang hasil penjualan handphone tersebut dibelikan 1 lembar baju oleh pelaku DDD.

Polisi yang menyidiki kasus ini menemukan titik terang, DDD dan YS berhasil diamankan. Polisi juga menyita barang bukti (satu) unit handphone merek OPPO A54 warna hitam.

"Berhati-hatilah dengan beragam modus kejahatan, seperti berkenalan dengan membujuk korban untuk meminjam HP dan langsung melarikannya dengan sepeda motor. Kini kedua tersangka kami amankan di Mapolres untuk proses hukum selanjutnya," sebut AKP Hendra Yose, S.H. (Je)

Sumber: pesisirselatan.sumbar.polri.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru