Bupati Khairunas: Memajukan Pendidikan Solok Selatan Adalah Amanah

PENDIDIKAN-480 hit

PADANG ARO - Memajukan pendidikan di Solok Selatan adalah amanah besar yang diemban oleh pemerintahan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi. Hal ini diungkapkan Bupati saat menghadiri acara peringatan hari lahir komunitas Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan (GPP-SS) di Sungai Lambai, Sabtu (3/7/2021).

Komunitas GPP-SS ini diketuai oleh Romi Putra Hasan, salah satu putra daerah Solok Selatan. Di usia yang masih belia, ia telah mendirikan komunitas berisi anak-anak muda yang semangat untuk membantu memajukan pendidikan di Solok Selatan.

Menurut Bupati H. Khairunas, semangat yang dibawa oleh GPP-SS untuk kemajuan pendidikan di Solok Selatan adalah semangat yang sama, yang telah beliau usung sejak belasan tahun lalu, ketika Solok Selatan masih dalam proses menjadi kabupaten pemekaran.

"Semangat 15 tahun lalu, kini telah menjadi mandat bagi saya untuk menjalankan amanah memajukan pendidikan Solok Selatan," jelas Bupati Khairunas.

Beliau menambahkan, bahwa Solok Selatan tidak kurang dari segi sumber daya alam, namun dari sisi sumber daya manusia masih harus terus ditingkatkan. Menurut Khairunas, dalam pendidikan terdapat manfaat yang tak pernah habis.

"Walaupun kabupaten kita kaya dengan sumber daya alam, namun kalau tidak diisi dengan pendidikan, akan sia-sia. SDA akan habis, namun pendidikan tidak," tegas beliau.

Hal ini sesuai dengan misi utama dalam program unggulan yang diusung pemerintahan Bupati H Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia daya yang berkarakter, produktif, dan kompetitif. Yang mana dalam upaya mewujudkannya, diperlukan perbaikan di bidang pendidikan.

Karena itu, dalam sambutannya Bupati H Khairunas menghimbau agar semua pihak, di dalam maupun di luar pemerintahan seperti GPP-SS mau bekerja sama memajukan pendidikan di Solok Selatan.

Sejalan dengan itu, Romi Putra Hasan yang menakhodai GPP-SS pun mengikrarkan tekad organisasinya untuk membantu upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan di Solok Selatan. Komunitas yang kini sudah berusia setahun memang kerap melakukan kegiatan sosial dan pendidikan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru