Diikuti Remaja dan Lansia, 169 Warga Padang Panjang Divaksinasi Covid-19

KESEHATAN-212 hit

PADANG PANJANG - Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 3 dengan sasaran masyarakat umum, Minggu (4/7). Vaksinasi ini menyasar remaja dan lansia.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 3 ini digelar di dua titik, Puskesmas Kebun Sikolos dan Koramil 01/PP. Tercatat 169 orang yang divaksinasi Covid-19 di dua tempat ini.

Kepala UPTD Puskesmas Kebun Sikolos, Rita Sukrina, S.Tr.Keb., mengatakan, vaksinasi tahap 3 ini dengan sasaran masyarakat umum, juga untuk remaja milenial berusia 12-18 tahun dan lansia di atas 60 tahun.

Baca Juga


"Untuk hari ini saja khususnya di Puskesmas Kebun Sikolos, total 40 orang yang melaksanakan vaksinasi. Dengan rincian, masyarakat umum 34 orang, lansia 3 orang dan remaja sebanyak 3 orang," ujarnya.

Rita mengajak semua masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 3 ini. Dibukanya kesempatan vaksinasi untuk remaja usia 12-18 tahun, dapat mencegah dan meminimalisir kasus positif pada remaja.

Selain Puskemas Kebun Sikolos, di Koramil 01/PP juga telah memberikan vaksin sebanyak 129 orang pada hari ini. Dengan rincian, remaja sebanyak 18 orang, lansia 5 orang, masyarakat umum vaksinasi dosisi pertama 100 orang dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 6 orang. Ada 6 orang yang ditunda vaksinasinya lantaran tidak lolos saat screening. (shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru