Hati-hati! Ada Pekerjaan Gorong-gorong, Jalur Sumbar-Riau Buka Tutup di Limapuluh Kota

PERISTIWA-1127 hit

LIMAPULUH KOTA - Hati-hati bagi pengendara yang melintas di jalur Sumbar-Riau di Kawasan Limapuluh Kota. Saat ini, Satlantas Polres Limapuluh Kota memberlakukan sistem buka tutup jalan terkait pengerjaan gorong-gorong saluran air di KM 298 Pasar Buyuh, Nagari Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sistem buka tutup diberlakukan untuk antisipasi kepadatan kendaraan. Kemudian kendaraan yang boleh melintas minibus pribadi atau logistik di bawah muatan 20 ton.

Disebutkan Kasatlantas Polres Limapuluh Kota, Iptu Dian Jumes Putra, sejak pukul 09.00 WIB tadi sudah buka tutup, tapi hanya untuk kendaraan pribadi yang boleh lewat.

"Kecuali kendaraan kebutuhan pokok mungkin colt diesel baru kita bolehkan," katanya, Minggu (4/7/2021) sebagaimana dilansir katasumbar.com.

Diketahui, pihaknya menutup total arus lalu lintas saat pemasangan gorong-gorong saluran air pada, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB. Sedangkan pengerjaan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB hingga mengakibatkan kemacetan panjang mencapai 20 kilometer. Menurutnya kemacetan telah dapat terurai dengan sistem buka tutup.

"Kemungkinan untuk kendaraan arus balik libur akhir pekan akan kembali normal," ujarnya.

Pihaknya akan menerapkan sistem buka tutup per satu jam untuk kedua arus kendaraan dari arah Sumbar ke Riau maupun sebaliknya. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru