Sudah 4000 Warga Agam Terpapar Covid-19, 95 Diantaranya Meninggal

KESEHATAN-1269 hit

LUBUK BASUNG - Sampai Sabtu (3/7), masih terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam. Berdasarkan data yang dirilis Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Rizal, total sudah 4071 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Maret 2020 lalu, 102 diantaranya meninggal dunia.

Menariknya, data update Satgas Penanganan Covid-19 Agam, terjadi perbedaan dengan data yang dirilis Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Rizal. Jasman menyebut, terjadi penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Agam 48 orang.

Sementara menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agam, Yosefriawan mengatakan, hingga Sabtu (3/7) total data kasus Covid-19 di Kabupaten Agam sudah mencapai 3.983 orang, dengan rincian 3.417 orang pasien sembuh, 95 orang meninggal dunia, dan 472 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga


"Selain terjadi penambahan 43 orang di Kabupaten Agam, juga terjadi penambahan 1 warga yang meninggal dunia akibat keganasan Covid-19, warga yang meninggal itu dari Nagari Padanglua, Kecamatan Banuhampu," jelas Yosefriawan.

Dikatakannya, lonjakan kasus terkonfirmasi positif baru itu, masih didominasi 6 kecamatan dengan angka penambahan tertinggi terutama Kecamatan Lubuk Basung, disusul kecamatan Banuhampu, IV Angkek, Sungai Pua, Baso, dan Tilatang Kamang.

Kondisi melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam itu menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dan Satgas Penanganan Covid-19 Agam. Diharapkan seluruh lini bergerak untuk berperan lebih optimal dalam menekan laju penambahan kasus positif baru.

"Kami imbau warga Agam untuk selalu aktif dalam menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena itu langkah antisipasi dini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," harap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agam. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru