Selama Pandemi Covid-19, BDK Kemenag Padang Lakukan Kegiatan Secara Daring

PEMERINTAHAN-264 hit

Pada Aro - Meski Pandemi Covid-19 masih terjadi namun bukan berarti Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang tidak bisa melakukan kegiatan diklat secara langsung atau tatap muka sebagaimana biasanya.

Artinya dimasa wabah pendemi covid-19 ini, aktivitas pendidikan dan pelatihan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama terus berjalan untuk empat Provinsi, yaitu untuk PNS Kemenag Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Sebagaimana dijelaskan Kepala BDK Padang Drs, Khairul Amani, MA, didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha BDK Padang,Drs. Krisfison, S.Si, M.Pd, " pendemi ini memang membuat kita harus merubah pola Diklat yang dilakukan, dari bentuk langsung menjadi daring via aplikasi zoom, kegiatan ini disebut Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) ".

Baca Juga


Pada tahun ini salah satu kegiatan Diklat yang sedang berlansung adalah Pelatihan Kepemimoinan Pengawas (PKP) Angkatan II dengan jumlah pesertanya sebanyak 30 orang. Peserta Diklat PKP Angkatan II ini berasal dari empat provinsi, " jelas Afrianto.

Ditempat terpisah salah seorang peserta yang tengah mengikuti Diklat PKP Angkatan ke II melalui PJJ di Balai Diklat Keagamaan Padang, Subag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Fitriyoni, SH. MH mengungkapkan apresiasi atas diberinya kesempatan untuk mengikuti diklat.

" Diklat ini menjadi penting, selain untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan juga untuk menjadikan kita memiliki dasar ilmu pendukung tugas sebagai pejabat pengawas," kata Fitriyoni.

Menurut Fitriyoni, kegiatan Diklat PKP ini, pada dasarnya diperuntuhkan bagi PNS yang diberi jabatan di level eselon IV atau sekarang disebut Pejabat Pengawas. Adapun pelaksanaan kegiatan mulai dari tanggal 21 Juni, dan berakhir nantinya 1 Oktober 2021.

Adapun mekanisme Diklat dimulai dengan pembelajaran dalam bentuk daring, kemudian studi lapangan dalam rangka membuat Aksi Perubahan, dan terakhir akan dilakukan tatap muka langsung untuk memprensentasikan Aksi Perubahan yang dilakukan.

Kedepan dengan telah di ikutinya diklat ini, secara pribadi akan membawa perubahan dalam melaksanakan tugas Negara lebih baik lagi, muaranya tentu akan berdampak pada peningkatan tugas di Kementerian Agama ini, " pungkas Fitriyoni. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru