Kepala Rutan Muara Labuh: Ada 240 Formasi CPNS Kanwil Kemenkumham Sumbar 2021 Ini

PEMERINTAHAN-853 hit

Padang Aro - Kemenkumham RI kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan insan pengayoman. Bahkan pada tahun ini Sumbar mendapatkan kuota sebanyak 240 orang.

Sebagaimana relis berita yang sudah disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar R Andika Dwi Prasetya, di Padang, Kamis (1/7/2021), Sumatera Barat pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham RI 2021, dijatah sebanyak 240 orang, " kata Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono, Sabtu (3/7/2021)

Masih menurut Sarwono, secara umum terkait pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumhan RI tahun 2021, melalui Kepala Biro Hubungan Masyarakat,

Hukum dan Kerjasama Kemenkumham RI, Heni Susila Wardoyo sudah disebar informasinya, baik melalui web resmi Kemenkumham RI, maupun melalui media sosial dan media massa melalui jajaran Kemenkumham se-Indonesia.

" Beranjak dari itu pula, kami dari Rutan Kelas IIB Muara Labuh, juga menghimbau dan perlu menginformasikan tentang penerimaan CPNS Kemenkumham tahun ini, " kata Sarwono.

Secara umum, Kemenkumham RI pada tahun ini bakal membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah formasi sebanyak 4.558 orang. Terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis.

Khusus untuk formasi tenaga kesehatan nantinya akan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat, dan bidan. Sedangkan

formasi tenaga teknis diperuntukkan bagi jabatan pranata komputer, analis hukum, dan pembimbing kemasyarakatan bagi jenjang pendidikan D-3, S-1, dan S-2.

Selain itu ada pula jabatan penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian yang diperuntukkan bagi jenjang pendidikan SMA," tambahnya.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui peserta untuk dinyatakan lulus seleksi CPNS, pertama mendaftar secara daring melalui laman scasn.bkn.go.id pada 30 Juni - 21 Juli 2021.

Pada tahap ini peserta diwajibkan membuat akun, kemudian dilanjutkan oleh seleksi administrasi dengan mengunggah dokumen sesuai persyaratan untuk diverifikasi oleh panitia.

Sekaitan dengan masa pendaftaran daring, tahap proses seleksi admnistrasi dan pengumuman hasilnya akan dilakukan sekitar 28 - 29 Juli 2021.

Untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang syarat dan ketentuan pendaftaran para peserta bisa mengaksesnya di laman cpns.kemenkumham.go.id, hal ini untuk menghindari calon peserta gugur dalam proses seleksi administrasi," kata Sarwono menjelaskan.

Untuk menghindari permasalahan dalam masa pendaftaran dan seleksi administrasi,

disarankan sebelum mendaftar di laman BKN, calon peserta terlebih dahulu membaca

secara detil dan seksama terkait berbagai syarat dan ketentuan yang diperlukan di laman cpns.kemenkumhan.go.id.

Persyaratan yang disampaikan dalam laman BKN adalah persyaratan secara umum. Bagi para pelamar CPNS Kemenkumham, secara spesifik persyaratan ada dalam laman cpns.kemenkumham.go.id. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru