Bupati Solsel Imbau Warga Agar Segera Lakukan Vaksinasi Covid-19

PEMERINTAHAN-388 hit

PADANG ARO - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Imbauan kali ini disampaikan Bupati Solok Selatan Khairunas ketika memberikan sambutan pada acara tabliq akbar di Masjid Nurul Iman, Jorong Ulu Suliti 3, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kamis (1/7/2021).

Turut hadir oleh Asisten I Fidel Efendi, Kabag Kesra Zuardi, Ketua Prima Dewan Masjid Indonesia (DMI) Solsel Khairul Fajri, Staf Ahli Novrizon, sejumlah OPD, KUA, dan undangan lain. Tampil sebagai penceramah Ustadz Mak Ipin.

Baca Juga


"Supaya kehidupan kita kembali normal, maka masyarakat diminta supaya segera divaksin, karena sebagian besar yang kena Covid-19 adalah orang yang belum divaksin. Bagi masyarakat yang belum menjalani vaksin diharapkan segera melakukan vaksin di puskesmas terdekat," imbaunya.

Vaksin diperlukan untuk meminimalisir gejala akibat terkena Covid-19. Vaksinasi memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19, tapi mampu mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

Kemudian berdasarkan surat edaran dari Provinsi dan Kementerian Sosial bagi masyarakat yang mendapat bantuan seluruh dari pemerintah harus melampirkan bukti surat keterangan vaksin

"Nanti akan ada surat edaran dari provinsi dan Kementerian Sosial bahwa bagi masyarakat yang menerima seluruh bantuan pemerintah harus melampirkan surat keterangan vaksin," ujarnya.

Khairunas juga meminta kepada Walinagari untuk mendata masyarakat yang sudah meninggal atau pindah yang BPJS nya dibayarkan oleh APBD agar dapat dialokasikan kepada penerima BPJS baru yang belum terdaftar.

Dia juga mengimbau kepada perantau yang tidak memiliki KTP Solsel untuk mengganti dengan KTP Solsel.

"Bagi yg merantau untuk segera mengganti dengan KTP Solsel, kalau tidak nanti akan kesulitan menerima bantuan pemerintah," imbaunya lagi.

Kepada panitia mesjid juga diminta segera membuat proposal dan memasukkannya melalui Bagian Kesra sebagai bentuk bantuan untuk pembangunan mesjid. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru