Bangunan Pasa Ateh Resmi Menjadi Aset Pemerintah Kota Bukittinggi

PEMERINTAHAN-336 hit

BUKITTINGGI - Pemerintah Pusat telah menyerahkan bangunan Pasa Ateh yang dibangun dengan danaAnggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dalam bentuk hibah.

Walikota (Wako) Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, bangunan Pasa Ateh yang dibangun dengan dana APBN oleh Pemerintah Pusat telah diserahterimakan kepada Pemko Bukittinggi beberapa hari yang lalu. Dengan telah diserahkannya hibah bangunan Pasa Ateh itu, bangunan tersebut telah resmi menjadi aset Pemerintah Kota Bukittinggi.

"Kami sudah mengantongi surat hibah dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kota Bukittinggi berupa satu gedung Pasar Atas Bukittinggi. Pemerintah Pusat, Presiden Joko Widodo melalui Menteri Keuangan dan suratnya sudah sampai dan sudah kita tandatangani," ungkap Erman Safar, Rabu (30/06).

Baca Juga


Lebih lanjut Wako mengatakan, dengan telah turunnya surat penyerahan hibah bangunan pasa ateh itu, Pemko akan mengadakan rapat persiapan, untuk pengelolaan Pasa Ateh ini. Dari rapat itu, Pemko Bukittinggi akan melahirkan kebijakan yang akan mengakomodir kepentingan para pedagang.

"Berikutnya adalah kita akan membuat rapat persiapan untuk memberikan kepastian dan memastikan melahirkan kebijakan-kebijakan yang nantinya akan mengakomodir kepentingan para pedagang lama yang dulu menjadi korban kebakaran di Pasa Ateh," jelas Wako Erman Safar. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru