Perangi Covid-19, Polres Solsel Lakukan Berbagai Aksi Nyata

KESEHATAN-341 hit

Padang Aro - Upaya mendukung Pemerintah dalam pengendalian penyebaran Virus Covid-19, jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Kabupaten Solok Selatan proaktif dan turut melakukan berbagai aksi nyata.

Mulai dari Kapolres, AKBP Teddy Purnanto disusul seluruh anggota Polres Solsel dan pegawainya telah lebih untuk ikut pelaksanaan swab, vaksin.

Bahkan bentuk lain dukungan jajaran Polres Solsel ini dalam meminilisir penyebaran virus covid-19, telah turut melakukan kegiatan, antaralain sosialisasi dalam berprilaku kehidupan baru, serta memberi edukasi pada semua lapisan masyarakat dalam tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Akhir-akhir ini juga telah turut berkontrubusi dalam mendukung kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di setiap Nagari melalui Bhabinkamtibmas yang ada di nagari.

Bentuk perhatian dan dukungan yang sudah dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtimas dalam melaksanakan berbagai kegiatan PPKM berbasis Mikro dinagari itu.

Kapolres Solsel yang diwakili oleh Waka Polres Solsel, Kompol Abdul Rahman Surya Nugraha, bersama Kasat Binmas Iptu H. Kamil Siregar beserta Pejabat Utama Polres Solsel telah turun lansung meninjau dan menilai Posko PPKM berbasis Mikro tersebut.

" Sesuai dengan yang sudah disepakati, pada tahun ini Polres Solsel akan memilih lima terbaik Posko PPKM berbasis Mikro di Solsel, " kata Waka Polres Solsel, Komp Abdul Rahman Surya Nugra didampingi Kasat Binmas, Iptu. H. Kamil Siregar saat meninjau Posko. Satgas PPKM berbasis Mikro, Nagari Pasir Talang Selatan, Selasa (29/6'2021).

Menurut Bhabinkamtibmas Nagari Pasir Talang Selatan Brigadir Toni Resmiko didampingi Kasi Kesra Ike Kumala, Babinsa Nagari setempat, Sertu. Rokhmat Amin, kegiatan peninjuan oleh Waka Polres dan jajaran tersebut lansung melakukan penilaian Posko Satgas PPKM berbasis Mikro.

" Keberadaan PPKM ini sesuai dengan tetap Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021, tentang penanganan virus covid-19, " jelasnya.

Bahkan Pemerintahan Nagari Pasir Talang Selatan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Hal ini sekaitan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021, " tambahnya.

Tidak itu saja, Nagari Pasir Talang Selatan, dibawah kepemimpinan Joni Marjis tersebut juga sudah memiliki Posko Penanganan Corona Virus Desiase 2019 di tingkat Desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Desiase 2019.

Serta telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kesetiap pemukiman penduduk di lima jorong yang ada. Serta melaksanakan piket satgas PPKM di posko PPKM berbasis Mikro, " tambah Toni.

Toni berharap pada satgas PPKM dan lapisan masyarakat untuk tertap komit dan terus berjuang bersama dalam memerangi virus covid. Sehingga kedepan, kehidupan masyarakat dalam keseharian tetap. Aman dan sehat, serta ekonomi juga diharapkan meningkat," harap Toni.

Ditempat terpisah, Wali Nagari Joni Marjis didampingi Sekna, Riki Suriandi mengucapkan apreiasi pada semua unsur lembaga nagari, masyarakat nagari dalam membangun nagari, terutama dalan mendukung berbagai program yang berkaitan dengan mengantisipasi penyebaran virus covid.

" Bukti adanya dukungan berbagai pihak Nagari Pasir Talang Selatan, kemaren Waka Polres Solsel beserta jajarannya telah melihat lansung Posko Satgas PPKM berbasis Mikro, " kata Joni Masjis, Rabu (1/7/2021).

Pihak Nagari juga mengapresiasi pihak Polres Solsel yang sudah memberi suport pada masyarakat nagari melalui peninajuan yang dilakukan di posko satgas PPKM kemaren. Semoga peninjauan ini, akan menjadi motivasi bagi satgas dan masyarakat, " pungkas Joni Marjis. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru