Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Kadiskes Imbau Warga Jangan Lengah dan Patuhi Prokes

KESEHATAN-699 hit

PADANG - Kasus positif Covid-19 sepekan terakhir ini cukup mengejutkan. Angka tertular Covid-19 naik dibanding pekan sebelumnya. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang mengimbau warga untuk tidak lengah dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes).

"Dalam seminggu terakhir ini angka kasus positif lebih tinggi dibanding pekan sebelumnya," ujar Kadiskes Feri Mulyani Hamid, Senin (29/6/2021).

Kadiskes melihat, menaiknya kasus Covid-19 karena belum semua masyarakat taat terhadap prokes ketika berada di luar rumah. Selain itu, partisipasi masyarakat untuk vaksinasi juga masih rendah, terutama di kelompok lansia.

Baca Juga


"Karena itu jangan pernah lengah serta segera melakukan vaksinasi," imbau Kadiskes.

Sesuai data dilansir Dinas Kesehatan Kota Padang pada Senin (29/6/2021), kasus Covid-19 tertinggi terdapat di Kecamatan Padang Timur sebanyak 130 kasus. Kemudian disusul Kecamatan Koto Tangah dengan 124 kasus. Kuranji sebanyak 115 kasus, Lubug Begalung sebanyak 84 kasus, Padang Utara 63 kasus. Kemudian Padang Barat 48 kasus, Pauh 41 kasus, Padang Selatan 39 kasus, Lubuk Kilangan 38 kasus, serta Kecamatan Bungus Teluk Kabung sebanyak 3 kasus.

"Angka kesembuhan dan meninggal dunia turun. Namun begitu kita masih berada di zona orange penyebaran Covid-19," jelas Feri Mulyani Hamid.

Sementara itu Kadiskes juga mengimbau kepada warga untuk melakukan vaksinasi. Hingga kini pada vaksinasi tahap I sebanyak 85.171 warga sudah tervaksin. Kemudian pada vaksinasi tahap kedua juga sudah tervaksin sebanyak 55.333 warga. Sedangkan vaksinasi tahap III akan dimulai 1 Juli 2021 ini.

"Sasaran untuk tahap III ini yakni usia mulai dari 18 tahun," pungkas Kadiskes. (Rel/Je)

Sumber: padang.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru