Pemko Bukittinggi Targetkan Tes Swab PCR Terhadap 1000 Orang ASN dan Tenaga Kontrak

PEMERINTAHAN-626 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Walikota (Wako) Bukittinggi Erman Safar bersama Wakil Walikota (Wawako) Marfendi, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Tenaga Kontrak dari Sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengikuti tes Swab PCR di halaman Balai Kota Bukittinggi, Gulai Bancah, Selasa (29/06).

Kegiatan tes Swab PCR itu, dipimpin dan juga diikuti oleh Wako Bukittinggi Erman Safar, didampingi Wawako Marfendi serta kepala SKPD terkait. Petugas pelaksana tes berasal dari Puskesmas yang beradadi Bukittinggi

Wako Erman Safar mengatakan, tes Swab PCR ini dilakukan untuk memastikan ASN dan tenaga kontrak Pemko Bukittinggi tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga


Wako melanjutkan, hampir sebagian besar ASN dan tenaga kontrak yang mengikuti tes Swab hari ini adalah aparatur Pemko yang melayani masyarakat secara langsung. Sehingga, Pemko Bukittinggi bisa memastikan aparatur yang menjalankan tugas pelayanan masyarakat dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Wako Erman Safar juga berharap upaya ini dapat menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Bukittinggi serta berimplikasi terhadap perubahan zonasi Covid-19 Kota Bukittinggi dari zona oranye saat ini menjadi zona hijau. Target tes Swab PCR yang dilakukan tersebut mencapai 1.000 orang dari berbagai SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru