Dilaporkan Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Ditemukan Selamat di Padang Pariaman

PERISTIWA-3470 hit

PADANG PARIAMAN - Seorang nelayan bernama Syafruddin (Ungku Adang) berumur 60 tahun asal Korong Simpang, Nagari Katapiang, Kecematan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaporkan hilang saat melaut pada hari Selasa (29/06/2021) pukul 08.35 WIB akhirnya ditemukan selamat pada pukul 13.57 WIB.

Berdasarkan informasi dari Instagram BPBD Padang Pariaman ( @bpbdkabpadangpariaman ), kronologisnya, Syafruddin melaut dengan perahu bersama dengan 2 rekan nelayan lainnya dengan masing-masing perahu. Tiba-tiba, angin kencang dan cuaca ekstrim menyebabkan Syafruddin terpisah dari rombongan. Setelah rekan nelayan sampai di pantai, Syafruddin belum juga datang yang seharusnya datang pada pagi hari tadi. Setelah menunggu 1 jam, rekan nelayan melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Padang Pariaman pada pukul 10.20 WIB.

Menanggapi laporan tersebut, Satgas TRC-PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman bersama Basarnas Padang, TNI, Polri, Anggota DPRD, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padang Pariaman, Pemerintah Nagari, dan Tokoh Masyarakat melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut dengan perahu karet.

Baca Juga


Tim gabungan berhasil menemukan Syafruddin yang terombang ombing sejauh kurang lebih 3 mil dari Bibir Pantai. Syafruddin ditemukan dalam keadaan selamat pada jam 13:57 WIB dan sudah dibawa oleh keluarga ke rumah. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru