Seluruh Perangkat Nagari Pasir Talang Selatan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-466 hit

PADANG ARO - Sebagai salah satu upaya mendukung gebyar vaksin Covid-19 yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel), dan Forkompincam Sungai Pagu, Wali Nagari Pasir Talang Selatan beserta seluruh perangkat nagari melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Muara Labuh.

"Kita siap dukung program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Solsel, termasuk mendukung pelaksanaan vaksin Covid-19 yang menjadi perhatian Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi," kata Sekretaris Nagari Pasir Talang Selatan, Riki Suriandi, Senin (28/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diawali oleh Wali Nagari, Joni Marjis kemudian diikuti oleh seluruh perangkat nagari tersebut dilakukan di Puskesmas Muara Labuh, Sabtu (26/6/2021) lalu.

Baca Juga


"Usai pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama bagi perangkat nagari, akan dilanjutkan nantinya oleh pengurus lembaga yang ada di nagari. Bahkan sasaran masyarakat nagari juga sudah siap dilaksanakan," tambah Riki Suriandi.

Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Nagari Pasir Talang Selatan akan membawa dampak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Pasir Talang Selatan khususnya, Solok Selatan pada umumnnya.

Ditambahkan Kasi Kesra Nagari Pasir Talang Selatan Nike Kumala, mengatakan sebagai wujud percepatan dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Nagari Pasir Talang Selatan, pihaknya telah membuat poster, spanduk peringatan, dan penerapan protokol kesehatan.

"Bahkan Pemerintahan Nagari Pasir Talang Selatan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kwgiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Hal ini sekaitan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021," kata Nike.

Nagari Pasir Talang Selatan, saat ini juga sudah memiliki Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

"Serta telah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kesetiap pemukiman penduduk di lima jorong yang ada. Serta melaksanakan piket satgas PPKM di posko PPKM berbasis Mikro," pungkas Nike. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru