Hadirkan 479 Warga, Pemko Sawahlunto Apresiasi PLN UPK Ombilin Dukung Gebyar Vaksinasi

KESEHATAN-328 hit

SAWAHLUNTO - Dukung percepatan pemulihan penularan Corona virus disease 19 atau COVID-19, PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin di Desa Sijantang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, selenggarakan gebyar vaksinasi Covid-19 secara massal kepada seluruh pegawai pembangkit setrum tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Dinas Kesehatan selama dua hari mulai 21 hingga 22 Juni lalu di Gedung Sport Center Komplek Perumahan Karyawan PT PLN UPK Ombilin.

"Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah dalam menangani penularan dan memutus rantai penyebaran COVID-19, kami telah melaksanakan program gebyar vaksinasi untuk seluruh pegawai dan tenaga alih daya guna meningkatkan kekebalan kelompok ( Herd immunity) di lingkungan kerja PLN UPK Ombilin." Tutur Shodiqin, Manager UPK Ombilin kepada beritaminang.com tadi pagi.

Dikemukakan Shodiqin, pelaksanaan kegiatan tersebut disamping sangat penting dilakukan untuk melindungi seluruh karyawan dan keluarganya juga merujuk pada Permenkes RI Nomor 10 tahun 2021 tentang Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19) serta adanya imbauan Pelaksanaan program vaksinasi di lingkungan PLN Grup, apalagi sebagai BUMN yang bergerak dibidang ketenaga listrikan sudah tentu PLN UPK Ombilin memiliki komitmen bersama dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Baca Juga


Sebagaimana data yang diberikan, PLN UPK Ombilin telah melakukan vaksinasi terhadap 479 orang pegawai dan tenaga alih daya. Kesemuanya telah disuntikan vaksin SINOVAC sehingga diharapkan mampu memberikan kekebalan atau peningkatan imun setiap diri pegawai. Dengan cara itu, dampak resiko terhadap penyebaran virus COVID-19 dapat diminimalisir, jika perlu virus hilang dari permukaan. Sebab, hingga hari ini masih muncul berbagai kasus yang belum berakhir.

Pihak manajemen PLN UPK Ombilin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto yang telah memberikan dukungan pada pelaksanaan vaksinasi itu. Disamping pernyataan Manager UPK Ombilin Shodiqin yang mengapresiasi seluruh pegawai dan tenaga alih dayanya telah ikut berpartisipasi secara penuh mengikuti program vaksinasi COVID-19 secara sukarela tanpa adanya tekanan dan paksaan.

"Saya mengapresiasi berpartisipasinya seluruh pegawai dan tenaga alih daya PLN UPK Ombilin secara penuh tanpa paksaan dan secara sukarela. Hal ini sejalan dengan keinginan kita semua bahwa, sebagai salah satu BUMN ketenagalisitrikan, perlu ada jaminan seluruh sumberdaya manusia yang terlibat didalam organisasi ini semuanya dalam kondisi sehat, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Ini adalah ikhtiar untuk mencapai tujuan melalui program vaksinasi massal ini dalam membentuk kekebalan kelompok (hedr immunty) dilingkungan kerja PLN UPK Ombilin. " Tukuk manager komunikatif dan gampang akrab ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril,SKM,MM yang dihubungi Senin siang (28/6) mengatakan salut dan apresiasi terhadap sosialisasi vaksinasi dilingkungan PLN UPK Ombilin. Dikemukakan Yasril, kesadaran pentingnya penyuntikan vaksin Anti COVID-19 dilingkungan pegawai dan tenaga alih daya PLN UPK Ombilin sangat menggembirakan dan patut diapresiasi karena mencapai angka signifikan 479 peserta.

"Kami sangat mengapresiasi gerakan gebyar vaksinasi di PLN UPK Ombilin berjalan sukses dengan 479 peserta. InsyaAllah melalui gerakan ini upaya memutus rantai penularan COVID-19 di Kota Sawahlunto akan bisa dilakukan, sehingga kota ini kembali ke kondisi normal seperti sebelumnya. Untuk itu kami akan terus pantau dilapangan." Kata Yasril.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto dilakukan dibawah koordinasi Kepala bidang Kesehatan Masyarakat dr. Ranu Vera yang juga mengapresiasi tingkat kesadaran keluarga besar PLN UPK Ombilin dalam mengikuti program vaksinasi ini. Diinfokan dokter Ranu, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh berbagai komunitas masyarakat lainnya. Secara prinsip dinas kesehatan siap mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 diwilayah administrasi Pemerintahan Kota Sawahlunto.

"Untuk kegiatan vaksin tahap kedua nanti akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha 1443 H. Diharapkan seluruh pegawai dan Tenaga alih daya PLN UPK Ombilin dapat mengikutinya kembali sesuai jadwal yang telah ditentukan sebagaimana tertera dalam kartu vaksin tahap pertama. Dengan demikian akan diperoleh hasilnya lebih optimal." Ungkap dr. Ranu. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru