Dua Atlet Disabilitas Solsel Persembahkan Medali Emas dan Perak di Peparpeprov Sumbar

OLAHRAGA-1122 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Dua atlet Disabilitas Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mampu meraih dua medali emas dan satu medali perak pada Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparpeprov) Sumatera Barat (Sumbar) di Padang.

Tiga medali yang diraih kontingen Solsel itu, menurut Plt. Kabid Pora Dispora Solsel, Afrizal, Minggu (27/6/2021, diantaranya untuk kelas Lompat Jauh Tuna Rungu (Putri) meraih medali emas atas nama Nafisa Aulia. Masih medali emas diraih oleh Lusi Maria Putri untuk kelas lari 100 meter Tuna Netra putri.

"Sedangkan medali perak diraih Farel Ramadani untuk kelas lari 100 meter Tuna Rungu putra," tambah Afrizal.

Baca Juga


Adapun kontingen Peparpeprov dari Solsel berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari 6 atlet putra dan empat atlet putru.

"Sementara untuk prestasi atlet disabilitas Solsel, tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya untuk melaju ke lomba di tingkat Nasional," katanya.

Pada tahun lalu (tahun 2019-red) hanya satu medali emas yang diraih kontingen Solsel. Artinya hanya satu atlet yang melaju ke lomba di tingkat Nasional di akan digelar September 2021 ini di Papua.

Pelaksanaan Pekan Paralympic Pelajar Nasional di Papua tahun ini adalah penyelenggaraan yang tertunda tahun 2020 lalu akibat wabah pandemi Covid-19.

"Sementara dua peraih medali emas kontingen Solsel tahun ini, akan mengikuti pelaksanaan lomba tingkat Nasiinal pada tahun 2022 nanti," tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kadisdikpora Solsel, Irwandi Osmaini, berharap, kedepan para siswa atau atlet disabilitas ini akan mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Baik dari pemerhati disabilitas maupun organisasi olahraga, seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Sehingga atlet disabilitas ini akan mendapat pembinaan dan dukungan dalam berbagai hal.

"Atlet Disabilitas ini adalah aset Solsel yang perlu dukungan dan perhatian dalam berbagai hal, sehingga akan bisa menjadui pengharum nama daerah," harap Irawandi Osmaini. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru