Wako Erman Safar Apresiasi Terbentuknya DPC PAPPRI Bukittinggi Periode 2021-2026

PEMERINTAHAN-342 hit

BUKITTINGGI - DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Bukittinggi telah terbentuk untuk periode 2021-2026 dan dikukuhkan Walikota (Wako) Bukittinggi di Aula Balaikota Bukittinggi, Jumat (25/06).

Wako Erman Safar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan telah terbentuknya PAPPRI Bukittinggi periode 2021-2026.

"Semoga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan sesama insan musik untuk dapat berkarya dan beraktivitas," ujar wako.

Wako menilai, dari susunan kepengurusan akan sangat solid karena didalamnya berhimpun berbagai potensi yang ada di Bukittinggi, dan mempunyai kepedulian serta telah banyak berkarya di bidang musik, didukung pemerhati musik, akademisi, profesional, ASN, pendidik, jurnalis dan musisi muda serta penggiat industri musik yang kreatif.

Lebih lanjut Wako mengatakan, keberadaan DPC PAPPRI Bukittinggi, dapat memberikan kontribusi dan pemikiran dalam mendukung pembangunan kepariwisataan melalui ekonomi kreatif yang berkaitan langsung dengan industri musik, karena Peran PAPPRI tidak dapat terpisahkan dengan sektor pariwisata.

"Kami berharap, PAPPRI dapat memberikan ide-ide kreatif, khususnya dalam merancang kalender event musik yang berkualitas dalam rangka promosi pariwisata sebagai sektor unggulan Kota Bukittinggi," harap Wako.

Ketua PAPPRI Sumbar, Husein Daruhan, S.H., mengatakan, PAPPRI sempat vakum hampir lima tahun, namun pada tahun 2020 lalu kembali diaktifkan. PAPPRI menjadi wadah berhimpunnya penyanyi, pencipta lagu dan pemerhati musik.

"Keberadaan PAPPRI dapat membantu anggota yang ada di wilayah masing masing. Kita akan coba menyatukan kekuatan untuk lebih memperhatikan penggiat seni di Bukittinggi. Diharapkan Keberadaan PAPPRI dapat bermanfaat bagi seniman dan anggotanya," ujar Husin Daruhan.

Selain itu ujar Husin Daruhan, PAPPRI juga diharapkan dapat lebih mengenalkan lagu Minang. Sehingga kepopuleran lagu Minang di mata masyarakat tidak pudar dan tidak kalah dengan lagu pop dan lagu dari luar negeri, pintanya.

Ketua pelaksana, Emil Anwar, sekaligus Sekretaris PAPPRI DPC Bukittinggi, dalam laporannya mengatakan, anggota PAPPRI terdiri dari pencipta Lagu, pemusik, penyany, penata musik, pendidik musik, programer musik, produser musik, Ilustrator musik, promotor musik, wartawan musik, pengamat musik dan profesi lainnya yang berkaitan dengan musik.

"Pembentukan kepengurusan PAPPRI Bukittinggi ini telah melalui koordinasi dengan pemerintah daerah, dewan kesenian Kota Bukittinggi dan sejumlah pihak lainnya. Semoga dapat berkontribusi positif untuk pembangunan kepariwisataan Bukittinggi," ujarnya. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru