Komunitas Nisan Terano Club Sumbar Bakal Lakukan Jelajah Wisata Bagian Selatan Sumbar

PARIWISATA-1522 hit

Padang Aro - Sebagai bentuk mendukung Pemerintah dalam memajukan kepariwisataan, serta membangun tertib berlalu lintas, komunitas Nisan Terano Club (NTC) Sumbar melakukan ' Jelajah Wisata Bagian Selatan Sumbar '.

Bahkan kegiatan pertriwulan para komunitas NTC untuk kali ini akan melakukan kunjungan kedua daerah sekaligus di Sumbar, " kata Ketua Umum NTC Sumbar, Kanjeng Gusti Pangeran (KGP) Arifin Budi Antono Jaya Wardana didampingi Sekretaris Umum NTC, Dasril saat sampai di Solsel, Jumat (25/6/2021) malam.

Dijelaskannya, sejak berdirinya club ini tahun 2014, komunitas NCT di Ranah minang ini rutin melaksanakan pertemuan sekali sebulan. Namun sejak adanya covid-19, pertemuan di jadwal sekali tiga bulan (pertriwulan), " kata Arifin Budi Antono yang merupakan Ketum NTC Ranah Minang (Sumbar) periode 2021-2023 itu.

" Pertemuan triwulan pada bulan Juni ini di jadwal di wilayah Solok Selatan dan Dharmasraya, " tambahnya.

Disolok Selatan sendiri, selain menghadiri hajatan naik rumah baru Erik, salah seorang anggota NTC Sumbar. Komunitas inj juga akan melakukan serangkan kunjungan wisata ke SRG dan Goa Batu Kapal.

Menurut Arifin Budi Antono, melalui tema, " Mengangkat Wisata Diujung Timur Ranah Minang" komunitas ini siap untuk ikut memajukan destinasi wisata di Solsel. Selain itu juga akan melakukan silaturrahmi dengan beberaoa komunitas kendaraan yang ada di Solsel.

Bahkan di Dharmasraya " Ranah Cati Nan Tigo " komunitas ini akan melakukan audiensi dengan Bupati Dharmasraya. Diantara akan menyampaikan keberadaan NTC Sumbar, serta akan menyampaikan pada Bupati, bahwa komunitas NTC Sumbar akan tetap terus membantu Gubernur Sumbar dalam berbagai program Pemerintah.

Hal tersebut, bersamaan juga dengan adanya dukungan Gubernur Sumbar pada komunitas ini saat digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) NTC di Hotel Pangeran Beac, " beliu (Gubernur-red) sangat mendukung kegiatan komunitas NTC Sumbar," jelas Arifin Budi Antono

Bahkan komunitas ini, akan turut mendukung tertib berlalu lintas serta mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Sumbar, terutama yang telah diprogramkan oleh Gunernur Sumbar.

Khusus untuk kegiatan kepariwisataan, melalui kegiatan jelajah wilayah, komunitas ini siap untuk mengangkat seluruh daerah di Sumbar ke Provinsi terkait potensi yang dimiliki, dengan mengundang wisatawan domestik dan mancanegara, " tambah Arifin

Sementara itu, untuk pertemuan kali ini ke Solsel, menurut Arifin, sedikitnya akan datang 60 unit mobil anggota NTC Sumbar dari total anggota 160 NTC yang ada di Ranah Minang.

" Kendaraan komunitas NTC yang akan hadir di Solsel, sedikit ada sekitar 60 unit. Mereka berasal dari wilayah 1 (Padang dan sekitarnya), wilayah 2 (Bukit Tinggi), wilayah 3 (Dharmasraya) dan wilayah 4 (Pasaman Barat), " terang Arifin yang pernah bertugas di Polisi Militer (PM) Sumbar itu.

Bicara masalah dukungan untuk melawan pendemi covid-19, komunitas ini menurut Arifin, " bersama-sama dengan Korem 032 Wirabraja telah melakukan pembagian sembako dan masker di wilayah Padang dan Bukit Tinggi," katanya.

Sementara itu dua kelompok Komunitas yang turut hadir, bahkan telah ikut menyambut rombongan komunitas NCT dari gerbang Solok Selatan hingga ke lokasi kediaman Erik di Pekonina, antara lain Agia Alyla Club (AAC) Solsel dibawah koordinator ketuanya Dandi Osra Febriadi, dan Palanta Comunity Solok Selatan dengan ketuanya Hengky.

Dua ketua komunitas kendaraan di Solsel, baik Osra Febriadi maupun Hengky sangat mengapresiasi atas kehadiran komunitas NCT Sumbar ke Solsel. Selain akan menambah silahtuhrahmi, tentu akan banyak cerita lain yang akan dibicarakan antara sesama club.

" Artinya berbagi cerita terkait komunitas dan berbagai potensi daerah tentu akan kamu urai nantinya. Sekarang rombongan baru sampai tentu kita akan biar dulu beristirahat dan mengikuti kegiatan naik rumah Erik, " kata mereka.

Besok dua komunitas di Solsel ini akan ikut mendampingi NTC untuk berkunjung ke SRG dan ke Goa Batu Kapal, dalam rangkaian jelajah wilayah wisata di Solsel. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru