Darul Siska Bantu Abimayu, Penderita Kanker Neuroblastoma

PERISTIWA-205 hit

PADANG - Penyakit langka kanker Neuroblastoma yang diderita Abimayu Febriyon, balita asal Talawi, Kota Sawahlunto mendapat perhatian serius Darul Siska, anggota DPR RI asal Sumatera Barat, yang langsung mendatangi RSUP M. Djamil Padang tempat balita 8 tahun ini menjalani pengobatan.

Dalam keterangan kepada media, Darul Siska menyampaikan empati yang mendalam atas penyakit kanker Neuroblastoma yang diderita Abimayu Febriyon, di Padang, Jumat.

Ia mengaku mendapatkan informasi dari media sosial tentang penyakit kanker langka yang diderita Abimayu salah seorang pasien balita di RSUP M. Djamil Padang dan langsung memerintahkan tenaga ahlinya untuk mencari informasi sekaligus mempersiapkan jadwal untuk menjenguk.

Baca Juga


"Saya bersyukur, hari ini diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Abimayu dan keluarga untuk saling memberi motivasi, dan berharap agar balita ini beserta keluarga diberikan kesabaran, ketabahan dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan. Yakinlah, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan dan sesungguhnya sesudah kesulitan pasti ada kebahagiaan," katanya.

Darul menambahkan, dirinya datang untuk memastikan ananda Abimayu mendapatkan penanganan dan pelayanan yang baik dari pihak RSUP M. Djamil Padang agar bisa segera sembuh dari penyakit kanker Neuroblastoma yang sedang dideritanya, sekaligus memberikan bantuan pembiayaan yang dibutuhkan, dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Abimayu.

Kedatangan Anggota Komisi IX tersebut di RSUP. M. Djamil disambut Direktur Keuangan dr. Rahmadian beserta jajaran dan tim dokter dan perawat yang menangani pengobatan Abimayu, yang juga turut mendampingi beliau melihat kondisi Abimayu diruang perawatan anak.

Dalam kesempatan ini Darul Siska menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUP M. Djamil terutama direksi, dokter dan perawat yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada Abimayu semoga apa yang telah diberikan menjadi pahala disisi Allah SWT.

Pihak RSUP M. Djamil Padang yang diwakili oleh dr. Rahmadian, Direktur Keuangan menyampaikan menyampaikan terima kasih atas kunjungan mendadak Anggota Komisi IX tersebut dan ini kesempatan baik bagi pihak RSUP M. Djamil untuk menyampaikan permasahan dan kebutuhan rumah sakit rujukan Sumatera bahagian tengah ini.

Terkait pasien atas nama Abimayu pihak kami telah memberikan pelayanan yang baik dan terukur, kami selalu memantau perkembangannya dalam waktu dekat kanker Neuroblastoma yang diderita Abimayu Febriyon akan memasuki tahapan operasi.

Sementara Ketua tim dokter yang menangani pengobatan Abimayu, dr. Amira Zhatil Izzah, S.Pa(K) menjelaskan bahwa penyakit yang di derita Abimayu adalah Neuroblastoma yaitu jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblast atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak.

Pada kasus Neuroblastoma, neuroblast yang seharusnya tumbuh dan berfungsi sebagai sel saraf justru membentuk benjolan berupa tumor padat pada bahagian mata yang menyebabkan mata menjadi besar dan menonjol.

Sementara itu orang tua Abimayu, Rahmadona didampingi suami menyampaikan rasa haru sekaligus bersyukur atas kedatangan Anggota DPR RI tersebut untuk melihat sekaligus memberi motivasi kepada kami dan Abimayu agar kuat mengahadapi ujian ini.

"Atas nama Abimayu dan keluarga kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Bapak Darul Siska, semoga ini jadi pahala dan amal ibadah bagi beliau,". katanya. (*/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru