WBP Rutan Muara Labuh Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-344 hit

Padang Aro - Sebagai salah satu upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Solok Selatan yang dilaksanakan Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Muara Labuh. Jumat (25/06/21).

Kegiatan vaksinasi Covid-19,turut di saksikan Kapolsek sungai Pagu AKP Indra, anggota Koramil 0309/03 Sungai Pagu, Sertu Rokhmat Amin dan Karutan M.Labuh, Sarwono

Setelah 3 bulan yang lalu kegiatan vaksinasi diberikan kepada seluruh pegawai Rumah Tahanan Kelas IIB Muara Labuh, pada hari ini (Jum'at, 25 Juni 2021) juga dilaksanakan vaksinasi untuk seluruh warga binaan Rutan Muara Labuh

Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar Rutan Muara Labuh dalam memerangi Covid-19 dan sesuai dengan arahan dari Pemerintah yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 mengenai Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin Dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Sarwono selaku Kepala Rutan Muara Labuh mengatakan, "Saya mewajibkan kepada seluruh WBP Rutan Muara Labuh untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini, karena dengan adanya kegiatan vaksinasi dapat meminimalisir kita semua untuk terjangkit Covid-19 yang sedang mewabah pada saat ini"

"Setelah dilaksanakannya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rutan Muara Labuh ini, saya terus mengingatkan agar seluruh pegawai maupun WBP Rutan Muara Labuh selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker" kata Sarwono.

Selain yang 66 orang WBP yang melakukan screanin beberapa orang anggota Polsek Sungai Pagu juga melakukan, screaning dan vaksinasi. Sebanyak 66 orang yang di periksa untuk pelaksanaan, tercatat sebanyak 60 orang yang sudah divaksin, sedangkan sebanyak 6 orang ditunda, " jelas Sarwono.

Menurut koordinator pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Rutan Muara Labuh, dr. Figa Prima Dani, ini adalah pelaksanaan pertama vaksinasi diluar pelaksanaan yang di pusatkan di Puskesmas.

" Selama ini, pelaksanaan vaksinasi hanya dilakukan di Puskesmas, dan baru kali ini kami melaksanakan di luar, yaitu di Rutan Muara Labuh, " jelas Figa Prima Dani.

Untuk kesuksan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi, pihaknya penurunkan 8 orang petugas kesehatan. Sedangkan untuk kelancaran pihaknya juga mendapat dukungan penuh dari petugas Rutan Muara Labuh, termasuk dari anggota Polsek Sungai Pagu, karena beberapa anggota Polsek Sungai Pagu juga ikut melaksanakan vaksin, " pungkas Figa Prima Dani. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru