Pemkab Solsel Percepat Tender DAK dan DAU 2021

PEMERINTAHAN-458 hit

Padang Aro - Percepatan pembangunan Solsel melalui kegiatan pembangunan digenjot Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi melalui percepatan pelaksanaan ternder lelang Paket Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan dana APBD Kabupaten tahun anggaran 2021 ini.

" Melalui percepatan pelaksanaan tender kegiatan pembangunan, akan dapat menjadikan pelaksanaan pembangunan lebih cepat dan tepat waktu," kata H. Khairunas sebagai mana dikatakan Kabag. pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kabupaten Solsel, Admi Zulkhairi, Jumat 25/6/2021)

Selain itu, pelaksanaan kegiatan sudah pasti akan menjadikan berbagai sarana dan prasarana yang akan mendukung pembangunan ekonomi masyarakat bisa terwujud, dan dapat pula meningkat hendaknya, " harapnya.

Baca Juga


Lebih lanjut Admi Zulkhairi mengatakan, salah satu upaya memberdayakan ekonomi lokal yang sudah diberlakukan Pemkab. Solsel terkait pelaksanaan kegiatan pembanguna di Solsel adalah sudah memberlakukan kewajiban bagi rekanan peserta tender untuk mempunyai Nomor Pokok Wajib Pahak (NPWP) Solok Selatan.

Hal ini sudah pasti akan berdampak langsung, pada masuknya pajak ke kas daerah. Sedangkan untuk penerapan lainnya untuk peningkatan pemberdayaan ekonomi lokal melalui pelaksanaan tender pembangunan, seperti Direksi Kit atau adanya kantor perusahaan di Solsel, Pemkab. Solsel melalui Bagian PBJ saat ini tengah menaikan atauran atau regulasi pendukung penetapannya," tambah Admi Zulkairi

" Dengan adanya beberapa regulasi yang meski dipenuhi oleh rekanan peserta tender pembangunan atau pelaksana kegiatan pemenang tender kegiatan di Solsel, seperti, NPWP, Direksi Kit sudah pasti akan adanya perputarab uang dirasakan oleh masyarakat Solsel.

Bahkan untuk pencairan dana pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada di Solsel akan dicairkan melalui Bank lokal, " tambah Admi

Adapun data pelaksanaan terder pembangunan saat ini yang sudah masuk ke Bagian PBJ dan LPSE Solok Selatan berjumlah sebanyak 43 paket, itupun semuanya berasal bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

" Sebanyak 43 jenis paket yang masuk ke Bagian PBJ untuk di tender melalui LPSE Solsel adalah sumber dana dari DAK, " kata Admi Zulkairi.

Dari total 43 paket yang masuk, baru 17 paket kegiatan dari Dinas PU Solsel yang sudah selesai. Sedangkan 19 paket kegiatan dari Disdikpora saat ini sedang tayang atau sedang proses tender,satu kegiatan Dinkes, Perhub satu, Ketahanan Pangan dan Perikanan satu, dari Dinas Koperindag satu paket, sedang proses.

Selain itu yang juga sedang proses paket kegiatan Pekim satu, dan RSUD satu paket kegiatan," demikian Admi Zulkairi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru