Kodim 0309 Solok Gelar Kegiatan KB Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat

KESEHATAN-366 hit

SOLOK - Tingkatkan kerjasama sektoral dengan BKKBN, Kodim 0309 Solok menyelenggarakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Semester II Tahun Anggaran 2021 dengan mengangkat tema "TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat" yang dilaksanakan di Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0309 Solok, Jln A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumbar. Kamis (24/6/21).

Kegiatan yang mendapat sambutan antusias warga itu lebih mengedepankan pola pelayanan dengan metode penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) kepada 65 akseptor dan 130 metode kontrasepsi seperti suntik, pil, dan kondom. Hal ini lebih aman untuk digunakan dalam membatasi angka kelahiran menuju keluarga sehat untuk Indonesia yang lebih kuat.

Hal itu dikemukakan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309 Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, di hadapan peserta perwakilan seluruh Babinsa di Jajaran Kodim 0309 Solok, petugas Poskes Kodim 0309 serta masyarakat lingkungan sekitar.

Baca Juga


"Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makananya, pakaiannya, dan kebersihannya," ungkap Kapten inf.Kristian Napitupulu memberikan arahan diacara pembukaan kemarin.

Dikemukakan Kristian Napitupulu, program yang diselenggarakan ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI, pemerintah melalui BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi COVID-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil bahagia dan sejahtera didukung dengan kualitas kesehatan yang baik di seluruh wilayah teritorial Kodim 0309 Solok. (*/Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru