Sambut Hut Bhayangkara ke-75, Polres Dharmasraya Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

KESEHATAN-859 hit

Penulis: Eko/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Puluhan warga serta lansia antusias melakukan Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar Polres Dharmasraya di Gedung Pertemuan Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (24/06/2021). Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 tersebut dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 pada tahun 2021.

Kegaiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Kajari Dharmasraya, Harris Hasbullah, Wali Nagari Sungai Dareh, Hendrianto, dan para undangan lainnya.

Pada Kesempatan itu, Bupati Dharmasraya mengatakan kasus Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya sempat mengalami peningkatan pasca Lebaran Idul Firtri. Sehingganya, Kabupaten Dharmasraya yang sebelumnya berada di zona kuning, bergerak ke zona oranye.

Baca Juga


"Sekarang sudah mulai turun lagi. Namun kita tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti arahan pemerintah untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19," ujar Sutan Riska.

Sutan Riska mengajak masyarakat dan semua pihak bekerja sama bergandengan tangan untuk menekan kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Dharmasraya.

"Kami tahu, masyarakat mungkin sudah jenuh dengan kondisi wabah ini. Namun kita harus tetap berikhtiar, untuk bisa terhindar dari virus ini. Tetap jaga iman dan imun kita. Dan ayo ikut vaksin, karena vaksin adalah bentuk ikhtiar kita untuk selamat dari wabah Virus Corona ini," ujar Sutan Riska.

Sementera itu di tempat yang sama, Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono, menagtakan, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 pada tahun 2021 ini, dilaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk di Wilayah Hukum Polres Dharmasraya, hari ini kita rencanakan Vaksinasi Covid-19 di 14 titik, 14 Pukesmas, dan Kantor Pemerintahan Nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Rencananya, sebanyak 1300 Vaksin Covid-19 yang akan di berikan kepada peserta Vaksinasi Covid-19 hingga tanggal 26 Juni mendatang dalam rangka menyusekskan progam Vaksinasi Covid-19 Nasional dalam satu juta Vaksinasi Covid-19 per hari.

"Karena pada saat ini, pencapian Vaksinasi Covid-19 cukup rendah di Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Dharmasraya. Kami mengajak kepada masyarakat jangan ragu dan takut divaksin, Insya Allah aman. Mari kita sama-sama vaksin pertama dan kedua untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang telah di sediakan secara gratis oleh Pemerintah Pusat," tegas Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono. (Eko/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru