Pohon Tumbang Timpa Kabel, Dua Pengguna Jalan Luka di Banda Gadang Tiku Agam

PERISTIWA-680 hit

Penulis: Rel/Je | Editor: Medio Agusta

AGAM - Hujan badai melanda wilayah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang mengakibatkan pohon tumbang di Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Sumbar, Selasa (22/6).

Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya material pohon tumbang menimpa kabel dan mengenai pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

"Pengguna jalan saat itu tengah mengendarai sepeda motor atas nama Siti Rakam (48) dan Fajar (24)," ujar anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra.

Baca Juga


Ia menjelaskan, Siti Rakam yang juga Ketua KSB Banda Gadang ini mengalami luka pada kepala bagian belakang, sedangkan Fajar luka di bagian tangan dan kaki kiri.

"Mereka dibawa ke Rumah Sakit Mutiara Biru untuk dilakukan perawatan. Siti Rakam mendapat 20 jahitan di bagian kepalanya," katanya.

Selain itu, material pohon tumbang juga menimpa teras warung warga atas nama Desta Warni (48).

Satgas BPBD Agam bersama Satpol PP-Damkar, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari serta warga sekitar telah melakukan upaya pembersihan material pohon tumbang itu.

"Material pohon telah selesai dibersihkan sekitar pukul 16.45 WIB," sebut Lukman.

Tempat terpisah, sekitar pukul 15.45 WIB, pohon tumbang juga terjadi di Jorong Balai Satu, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak.

Material pohon menimpa atap rumah milik Dedi Akmal (48), yang dihuni lima jiwa.

Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi imbau warga agar mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Terutama bagi yang bermukim di kawasan perbukitan atau berpotensi pohon tumbang.

"Kita harap masyarakat tetap waspada karena cuaca ekstrem bisa jadi pemicu terjadinya bencana. Apabila di kawasan tempat tinggal ada pohon berpotensi tumbang, maka sebaiknya ditebang agar tidak menimbulkan kerugian nantinya," pintanya. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru