Disparpora Bukittinggi Gelar Goro Membersihkan Objek Wisata Ngarai Sianok

PARIWISATA-1339 hit

BUKITTINGGI - Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi bekerja sama dengan komunitas Geoparka Ngarai Sianok, Maninjau melakukan bakti sosial membersihkan Ngarai Sianok, Minggu (20/6/21) pagi.

Ngarai Sianok ini merupakan salah satu kebanggaan Kota Bukittinggi di bidang pariwisata sehingga perlu dijaga kebersihannya. Hal ini bertujuan memberika rasa nyaman bermain dan menikmati indahnya Alam Ngarai Aianok bagi pengunjung.

Pada acara bakti sosial membersihkan Ngarai Sianok dari sampah tersebut, juga melibatkan seluruh assosiasi dan komunitas yang berkaitan dengan kepariwisataan di Kota Bukittinggi serta partisipan dan swadaya mandiri dari pelaku Pariwisata, baik Perhotelan, Restoran, Tour Wisata, dan komunitas penggiat kepariwisataan di Kota Bukittinggi.

Kegiatan Bakti Sosial dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga, Drs. Supadria. Dalam sambutannya Supadria menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk merangsang pelaku Pariwisata lokal untuk peduli terhadap kebersihan dan keindahan alam yang berada di kawasan Ngarai Sianok dan mendukung pelaksanaan Geopark-Sianok menuju Unesco.

"Hal ini juga sesuai dengan arahan Bapak Walikota Bukittinggi tentang perlunya gerakan peduli sampah di lingkungan Kota Bukittinggi. Pembersihan Ngarai Sianok ini akan kita jadwalkan, serta tempat-tempat lainnya sebagai daya tarik kepariwisataan di Kota Bukittinggi," ungkapnya.

Dikatakannya, Suksesnya acara ini juga difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga, Dinas Lingkungan Hidup, dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Bukittinggi.

Diakhir kegiatan, diisi dengan paparan dan diskusi terkait Geopark Sianok-Maninjau oleh Novizal Bodal Swantri selaku aktivis penggiat Geopark dan Mitigasi Bencana serta Reynaldo Penyuluh Bencana BPBD Kota Bukittinggi. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru