Pemkab dan Masyarakat Solsel Tandatangani Komitmen Sukseskan Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-674 hit

Penulis: Medio Agusta

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) beserta sejumlah masyarakat berkomitmen untuk menyukseskan program Vaksinasi Covid-19. Ditargetkan dalam satu bulan kedepan, program vaksinasi tuntas di Solsel.

Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama di sela-sela kegiatan Car Free Day di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Minggu (20/6/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Solsel Khairunas, Wakil Bupati (Wabup) Solsel Yulian Efi, Para pejabat Eselon II, III, IV, Wali Nagari se-Kecamatan Sangir, dan masyarakat.

"Satu bulan ke depan, vaksinasi untuk ASN dan juga masyarakat harus tuntas. Dan untuk pelayanan administrasi kedinasan, yang terkait harus melampirkan sertifikat vaksin sebagai salah satu persyaratannya," tegas Khairunas.

Baca Juga


Senada dengan itu, Wabup Solsel Yulian Efi mengatakan saat ini untuk vaksinasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayanan publik sudah mencapai 85 persen dan masih tersisa sekitar 15 persen atau sekitar 376 orang.

"Sesuai dengan arahan mulai dari Presiden dan Bapak Bupati, kita harus menuntaskan vaksinasi untuk masyarakat, dan untuk ASN kita harapkan beberapa waktu kedepan bisa tuntas," katanya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan Novirman menyebutkan pihaknya telah menyiapkan petugas vaksinasi diseluruh puskesmas di setiap kecamatan bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi Covid-19.

"Dan untuk hari ini kita sediakan sebanyak dua ribu Vaksin," katanya.

Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel Mega Verta Christina menjelaskan untuk membentuk kelompok yang kuat terhadap Covid-19, vaksinasi wajib dilakukan minimal sebanyak 60 persen dari jumlah penduduk. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru