Morula IVF Padang Resmikan Fasilitas Baru, Solusi Bagi Pasangan yang Ingin Miliki Buah Hati

KESEHATAN-951 hit

Penulis: AP | Editor: Medio Agusta

PADANG - Program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) menjadi salah satu solusi medis yang dapat membantu pasangan untuk segera memiliki buah hati. Bertempat di RSU Bunda Padang, Padang, Sumatera Barat, Morula IVF Padang yang telah melayani pasangan sejak tahun 2012, kini hadir dengan fasilitas baru.

"Menjadi visi besar dari Bunda Medik Heatlhcare System (BMHS) untuk membangun ekosistem lifestyle healthcare yang terintegrasi di kota Padang dan Sumatera Barat, di antaranya, dengan terus membangun jaringan klinis ilmiah bersama para dokter dan tenaga medis yang ada di Sumatera Barat, membangun pusat fertilitas (kesuburan), pusat kesehatan ibu dan anak, pelayanan ekslusif yang yang ditunjang dengan teknologi terkini dari Diagnos Laboratorium, semua itu ada di RSU Bunda Padang," kata dr. Ivan Rizal Sini, President Director Morula IVF Indonesia, Sabtu (19/6/2021).

"Kami melihat masyarakat di Kota Padang, Sumatera Barat, dan sekitarnya cukup banyak yang melakukan program bayi tabung sampai harus ke negara tetangga. Tapi dengan hadirnya layanan Morula IVF Padang sejak tahun 2012, animo masyarakat terhadap layanan bayi tabung di dalam negeri sendiri sudah mengalami peningkatan besar. Kami terus berupaya meningkatkan layanan seluruh klinik kami di Indonesia, tentunya juga ditunjang dengan teknologi terkini yang kami miliki seperti, timelapse incubator, PGT-A, dan ERA (Endometrial Receptivity Analysis)," tambah dr. Ivan.

Sementara itu, menurut dr. Dovy Djanas, ahli fetomaternal di Morula IVF Padang, dari hasil konsultasi infertilitas pasien kami di Morula IVF Padang dengan faktor infertilitas terbanyak itu ada pada gangguan sperma hingga 50% pasien, kemudian endometriosis dan PCOS sebesar 30% dan yang terakhir gangguan infeksi panggul 20%.

"Jadi memang dari data tersebut terlihat penting sekali untuk pasangan suami istri melakukan konsultasi kesuburan atau BFS (Basic Fertility Screening) untuk bisa segera memiliki momongan," lanjut dr. Dovy.

Dengan pengalaman lebih dari 22 tahun serta mengantongi sertifikasi internasional, Morula IVF telah membantu 90.000 pasangan dari seluruh dunia. Memiliki tingkat keberhasilan kehamilan tertinggi hingga 72%, menjadikan Morula IVF sebagai salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia.

Untuk pasangan yang ingin mengikuti program bayi tabung di klinik Morula IVF Padang, saat ini lebih terjangkau dengan adanya program promo Mid Year 2021. Dengan adanya promo ini pasangan keluarga yang membutuhkan dapat menempuh program IVF mulai dari 50 juta rupiah.

Managing Director Morula IVF Indonesia, Ade Gustian Yuwono, mengatakan, bersamaan dengan hadirnya fasilitas baru, Morula IVF Indonesia melalui program CSR yang diberi nama Morula Care juga memberikan layanan bayi tabung kepada pasangan kurang mampu yang berharap mendapatkan keturunan.

Morula IVF Padang mengumumkan sepuluh pasangan nominasi yang berkesempatan mendapatkan layanan bayi tabung secara lengkap. Kesepuluh pasangan nominasi tersebut mengikuti kelas edukasi dan menjalani proses seleksi berikutnya, hingga nantinya akan terpilih satu pasangan yang beruntung mendapatkan program bayi tabung secara gratis tanpa dipungut biaya apapun hingga keseluruhan program bayi tabungnya selesai.

"Program Morula Care ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pasien Morula Indonesia (yang tegabung menjadi satu dalam Morula Family), dimana pasien Morula menyisihkan Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk setiap partisipasi pasien Morula pada program Paket Year End 2020, Paket PCOS 2020 di bulan Desember 2020 lalu maupun program promo Mid Year 2021 kali ini. Harapan kami, agar setiap pasangan suami istri bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam berjuang memiliki buah hati," ujar Ade. (AP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru