Lima Tersangka Pencuri Bebek Diamankan Polisi di Dharmasraya, Satu Diantaranya Dibawah Umur

DHARMASRAYA - Tim Opsnal Satreskrim Polres Dharmasraya bersama Reskrim Polsek Pulau Punjung menangkap 5 orang diduga pelaku pencurian ternak Bebek (itik) yang selama ini meresahkan warga. Penangkapan ini dipimpin Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian, Rabu malam (16/06/2021).

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.I.K., melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus yang didampingi oleh Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian di Mapolsek Pulau Punjung, Sabtu (12/06/2021) mengatakan, kelima orang pelaku pencurian Bebek (itik) tersebut berinisial CDL (23 tahun), OLH (25 tahun), MSN (36 tahun), AAH (18 tahun), dan MMZ (17 tahun).

Dalam melakukan aksinya, pelaku telah mencuri sebanyak 64 ekor bebek, dan mereka hanya meninggalkan satu ekor bebek yang tersisa, selebihnya telah terjual.

Baca Juga


Kapolsek Pulau Punjung juga menambahkan, penangkapan terhadap 5 orang pelaku pencurian ternak Bebek (itik) tersebut berdasarkan laporan masyarakat ke Polsek Pulau Punjung.

Kemudian, laporan masyarakat tersebut melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kasus ini. Sehingga kelima pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti diantaranya, satu ekor bebek (itik) yang memiliki tanda tali diikat sayapnya berwarna biru yang belum sempat dijual oleh pelaku. Kemudian satu unit kendaraan sepeda motor merk Honda Beat warna Putih, biru hitam Nopol: BA 5289 VE, dan uang tunai hasil pencurian ternak senilai Rp. 950.000.

Saat ini kelima pelaku pencurian dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pulau Punjung untuk dilakukan pemeriksaan untuk penyelidikan selaanjutnya.

"Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, dan satu orang pelaku di bawah umur dikenakan dengan Undang-undang No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak," ucap Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru