Dandim 0310 SSD Gelar Kemsos dengan Komunitas Motor Antik

PERISTIWA-464 hit

Penulis: Rel Pendim 0310/SSD/Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Untuk mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI, Kodim 0310/SSD gelar komunikasi sosial (Komsos) dengan komunitas motor (biker) dari Sawahlunto, Sijunjung, dan Dharmasraya. Komsos yang berlangsung di Makodim 0310/SSSD, Muaro Sijunjung, Kamis (17/6/2021).

Pertemuan diikuti oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos., MIPol., personel Kodim 0310/SSD, komunitas motor YMRS, Max BikersHPCI, BEESCE, dan Combat serta unsur Forkopimda Sijunjung.

Dandim 0310/SSD mengatakan, Komsos tersebut merupakan kegiatan pembinaan wilayah, salah satunya pembinaan, yakni komunitas motor.

Baca Juga


"Kenapa komunitas motor? Karena kami ingin membina masyarakat yang mencintai dunia motor antik. Beberapa waktu lalu di Bukittinggi, komunitas motor dicap negatif karena tindak tindak oknum. Kami mengajak masyarakat bahwa komunitas motor ini adalah aktivitas positif jika dilakukan dengan baik dan benar," ujarnya .

Lebih lanjut Dandim 0310/SSD menuturkan, juga mengajak masyarakat untuk berlalu lintas yang tertib. Apalagi masih adanya remaja yang ngebut, balap liar, dan tidak mengenakan helm. Selain itu, membantu peran polisi.

Ketua YMRS Sudarmanto mengucapkan, menyambut baik Komsos ini. Sebelumnya, komunitas motor juga sudah melakukan kerjasama dan bakti sosial dengan Kodim 0310/SSD.

Selain Komsos, Kodim 0310/SSD melakukan pengecekan rutin dan servis kendaaraan dinas dengan Cempaka Motor.

Manejer Cempaka Motor Deni Eka Putra mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan dan servis 95 persen kendaraan dinas tersebut masih layak pakai. (Rel Pendim 0310/SSD/Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru