Berpusat di Posko Covid-19 Tugu Adipura, Satgas Covid-19 Payakumbuh Gelar Gebyar Vaksininasi

KESEHATAN-582 hit

PAYAKUMBUH - Gebyar Vaksinasi telah dimulai di Payakumbuh sejak 16 Juni 2021. Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, telah melaksanakan rapat bersama Forkopimda menindaklanjuti Instruksi Gubernur Sumatera Barat Nomor 3/INST/2021 Tentang Gebyar Serentak Vaksinasi Lansia, Pra Lansia, Guru/Tenaga Pendidik, dan Pelayanan Publik Se-Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Payaiumbuh dalam menyukseskan gebyar vaksinasi tersebut, akan dilaksanakan vaksinasi di pusat Kota Payakumbuh di posko Satgas Covid-19 dekat Tugu Adipura, Minggu, 20 Juni 2021. Vaksinasi ini dapat diikuti dengan cukup membawa KTP/Foto Copy KTP, dan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal, didampingi Kabid P3 dan Kesmas, Fatma Nelly, kepada media, Kamis (17/6) di kantornya menyampaikan sasaran dari vaksinasi ini adalah warga yang KTP Payakumbuh, orang-orang yang sehari-hari bekerja di Payakumbuh seperti petugas publik, guru, tenaga kependidikan, pedagang pasar, tukang ojek, dan warga Payakumbuh yang berumur 18 tahun keatas, diutamakan lansia.

Baca Juga


"Bahkan, semua pegawai BUMN, BUMD, dan swasta yang ada di Payakumbuh bisa ikut saat gebyar vaksinasi ini digelar," kata dr. Bakhrizal.

Setelahnya, dinas kesehatan juga telah mengeluarkan jadwal gebyar vaksinasi untuk dilaksanakan di setiap puskesmas, kantor camat, kantor kelurahan, dan di beberapa tempat sesuai situasi dan kondisi hingga 30 Juni mendatang.

"Target kita kalau bisa 1000 vaksinasi sehari, supaya semakin cepat vaksin kita berikan kepada masyarakat, semakin banyak warga yang mempunyai kekebalan aktif terhadap virus Covid-19," ungkap Kadis yang akrab disapa Dokter Bek itu. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru