Ratusan Warga Padang Panjang Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

KESEHATAN-320 hit

PADANG PANJANG - Ratusan warga kota antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Padang Panjang bekerja sama dengan TNI dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Pada hari ini, Rabu (16/6), hadir sebanyak 156 orang di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Sebanyak 19 tenaga kesehatan dari dua tim yang diturunkan Dinkes, hanya memberikan vaksin untuk 140 orang. Sisanya ditunda karena kondisi kesehatan yang belum fit. Sementara sehari sebelumnya, Senin (15/6), kegiatan yang sama diikuti 293 warga.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, S.I.K., melalui Kasubbag Humas, Iptu Afridal, mengapresiasi antusiasme warga di kegiatan ini.

Baca Juga


"Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat terhadap bahaya yang ditimbulkan Covid-19. Vaksinasi merupakan bagian upaya mengantisipasi penyebarannya," kata Afridal.

Pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksinasi.

"Tidak sakit kok. Ayo semuanya (masyarakat) jangan takut divaksin. Vaksin ini demi kebaikan kita bersama," imbaunya.

Afridal juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus meski sudah menerima vaksinasi Covid-19. (Lex/rifki)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru