2 Hari Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan di Surantih Pessel Ditemukan Mengambang

PERISTIWA-982 hit

SURANTIH - Nelayan yang menghilang saat melaut di Muara Surantih, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditemukan sudah tak bernyawa, Selasa 15 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Korban yang ditemukan tersebut berinisial R (64) merupakan warga dekat SD Cimpu, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera yang sebelumnya hilang pada hari Minggu 13 Juni 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan korban yang hilang tersebut berawal ketika Bagan merk Nabila 02 pergi melaut yang tunganai bagan bernama Andin. Kemudian ketika sampai di seputaran Pulau Gosong arah selatan berjarak sekira 4 mil dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) hilangnya korban di Muara Surantih melihat adanya mayat terapung. Melihat adanya mayat, selanjutnya dilaporkan oleh anggota bagan melalui telepon ke nelayan yang ada di tepi bahwa ada mayat terapung di seputaran Pulau Gosong.

Mendengar hal tersebut, dilaporkan ke Basarnas yang sedang mencari korban di dekat Muara Surantih untuk dicek dan sekaligus menjemput korban ke Pulau Gosong yang dibantu oleh 1 (satu) unit boat nelayan. Proses Evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sutera Iptu Welly Anoftri, S.H., dan didampingi Kanit Intel Jondafrinaldo, S.H., beserta masyarakat dan nelayan lainnya.

Baca Juga


Setelah dilakukan pengecekan memang benar itu adalah mayat saudara R (46) yang hilang di Muara Surantih dan langsung dibawah ke tepi untuk dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Surantih sebelum dibawah ke rumah duka di cimpu Kenagarian Surantih.

Kapolsek Sutera Iptu Welly Anoftri, S.H., menghimbau kepada Ketua Nelayan Surantih dan nelayan lainnya agar selalu mengutamakan keselamatan.

"Bila tak memungkinkan, jangan melaut karena berbahaya bagi keselamatan terlebih cuaca yang tidak menentu sekarang ini," pungkas Kapolsek Sutera. (Rel/Je)

Sumber:tribratanews.sumbar.polri.go.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru