Kembali 1 Warga Payakumbuh Meninggal Karena Covid-19, Sementara 3 Orang Bebas Isolasi

KESEHATAN-345 hit

PAYAKUMBUH - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

DE, Perempuan (58), yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Pauh. Almarhumah telah merasakan gejala demam dan batuk, kemudian dilakukan pengambilan sampel melalui swab tes dan akhirnya meninggal pada (14/6)

"Almarhum meninggal tadi dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media.

Baca Juga


Dengan tambahan satu orang yang meninggal dunia Kedinkes mengatakan sudah 25 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Payakumbuh.

Dari tracing yang terus dilakukan Dinkes Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada masyarakat, dan hasil swabnya keluar hari ini, tidak ditemukan penambahan kasus positif Covid 19 dan tiga orang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh.

Adapun untuk daftar dari 3 orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

1. Prima Wahyuni, Perempuan (41), Parik Muko Aia, Swasta

2. Edison, Laki-laki (60), Padang Tiakar, Dagang

3. Ernigra Riza, Laki-Laki (61), Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Pensiunan

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan Jangan lagi menganggap sepele dan enteng masalah Covid-19 ini, sudah sangat banyak sekali hoax dan gerakan anti Covid-19 yang mulai meresahkan. Sementara kasus positif dan meninggal terus bertambah di Payakumbuh.

"Sekarang benteng terakhir penanganan Covid-19 yang terpapar, Jika sudah banyak tenaga kesehatan yang positif Covid-19 seperti ini, Maukah masyarakat Fasilitas kesehatan ditutup? Kami yakin tentu tidak, karena kita semua sangat butuh pelayanan kesehatan," Ucapnya.

Melihat perkembangan kasus yang terjadi, Kadinkes terus meminta kita semua untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Selalu gunakan masker dan ikuti vaksinasi Covid-19.

Dr. Bek menginformasikan, berdasarkan data Dinkes sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye terus bertambah yaitu dua RT di satu RW Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago, satu RT di satu RW Kelurahan Padang Tinggi Piliang, dua RT di satu RW kelurahan Parit Rantang.

Kemudian tiga RT di satu RW Kelurahan Payolansek, dua RT di satu RW Kelurahan Tigo Koto Diate, dua RT di satu RW Kelurahan Padang Karambia dan dua RT di satu RW Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning.

Sedangkan untuk zona hijau terus berkurang dari kemaren jadi 14 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh.

"Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi sebanyak 66 dengan 80 rumah dan tersebar di 50 RW se Kota Payakumbuh," ungkapnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini:

Suspek : 0

Kasus konfirmasi : 1477

Sembuh : 1332

Isolasi : 110

Rawat : 9

Meninggal : 25

KE : 0

Discarded : 15.098

Total swab : 17.180

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru