Warga Bukittinggi Goro Serentak Bersihkan Riol, Got, dan Saluran Air Hujan

PEMERINTAHAN-268 hit

BUKITTINGGI - Warga Bukittinggi serentak melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan Riol, Got, dan saluran air hujan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

Goro serentak itu untuk menindaklanjuti arahan Wako Bukittinggi Erman Safar agar warga kota Bukittinggi dapat mengantisipasi bencana di musim hujan. Untuk itu, seluruh RT dan RW di Kelurahan se Kota Bukittinggi melakukan goro bersama masyarakat, Minggu (13/06).

Kegiatan goro bersama itu juga dibantuSatuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi di RT dan RW tempat tinggal masing masing.

Baca Juga


Di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), menurut Camatnya Erizal, goro bersama kali ini sesuai arahan Walikota, agar dilakukan pembersihan got, riol, selokan, dan saluran air hujan di masing-masing Kelurahan untuk mempersiapkan diri menghadapi musim hujan.

"Khusus Kecamatan Mandiangin Koto selayan Goro bersama dipusatkan di Kelurahan Campago Guguk Bulek, bersama RT dan RW di Kelurahan tersebut untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba Kelurahan yang akan dievaluasi oleh tim provinsi pada tanggal 22 Juni mendatang," ungkapnya.

Goro bersama juga di back up oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan keberadaan mesin potong rumput, bentor, dan petugas operasionalnya. Termasuk mengangkat sampah-sampah hasil goro dibawa langsung oleh petugas dari lingkungan hidup.

Sementara di Kelurahan Garegeh, selain pembersihan got, dan saluran air juga dilakukan pembersihan jalan lingkungan agar lebih tertata rapi.

Camat Mandiangin Koto Selayan Erizal, berharap, goro bersama RW dan RT di masing masing Kelurahan dapat berlangsung terus-menerus. Tidak hanya untuk mempersiapkan diri memasuki musim hujan tapi juga dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan masing-masing, harapnya. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru