Pemuda Simpang Pogang Galang Pengumpulan Bantuan Bagi Pasutri Korban Kebakaran di Dharmasraya

PERISTIWA-228 hit

DHARMASRAYA - Bantuan terhadap pasangan suami istri pedagang somay yang mengalami luka bakar akibat selang tabung gas 3 kilogram bocor yang kejadian Kamis (10/06/2021) kemaren terus mengalir.

Salah satunya datang dari kepedulian pemuda dan karang taruna Jorong Simpang Pogang, Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Hasil sumbangan dana dari warga hingga ke Medsos diserahkan ke korban untuk meringankan pasangan suami istri pedagang somay yang mengalami luka bakar tersebut.

Bantuan bersama Paguyuban Warga Sunda di Kabupaten Dharmasraya, sementara terkumpul 0 juta lebih yang diberikan kepada pihak keluarga korban di Bangsal Bedah RSUD Sungai Dareh tempat korban bernama Ade umur 31 tahun dan kemudian istrinya Antria Nurul Fadillah umur 26 tahun. pasangan suami istri pedagang somay yang mengalami luka bakar di rawat, Jumat ( 11/05/2021).

Kapala Jorong simpang pogang,Nagari empat koto Pulau Punjung, Muhammad Iqbal yang di dampingi perwakilan Pemuda dan karang Taruna, Simpang Pogang, saat di temui RSUD Sungai Dareh, menyebutkan, musibah bisa terjadi kapan saja dan tidak terduga. Untuk itu, sebagai sesama warga tugas kita saling membantu.

"Ini bentuk kepedulian dengan melihat kondisi yang terjadi pasca musibah terjadi. Pemuda dan karang taruna mengambil inisatif dalam bentuk pengumpulan dana baik secara lansung atau lewat rekening bank milik korban Antria Nurul Fadilla nomornya Rekning BRI. 415801023555538. Alhamdulillah dari kemaren hingga tadi sudah banyak masyarakat dan paguyuban yang telah memberikan kepedulian dan bantuan terhadap korban ini,dan kita berharap kedua pasangan ini cepat sembuh dan bisa beraktivias kembali," ucap Kapala Jorong simpang pogang,Nagari empat koto Pulau Punjung, Muhammad Iqbal.

Pihak Keluarga korban Apip Abdul Salam yang datang lansung dari Kabupten Garut Jawa Barat saat di temui di RSUD Sungai Dareh melihat keponakan menjadi korban luka bakar akibat kompor gas, meras sedih sekali melihat kondisinya yang di alaminya.

"Keduanya dengan kondisi tubuhnya sudah melepuh akibat luka bakar tersebut. Kami keluarga merasa terharu, walapun kedua keponakan saya tidak ada saudaranya disini tetapi kepedulian warga, pemuda dan karang taruna Jorong Simpang Pogang, Nagari empat koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau punjung, sangat luar biasa yang sangat membantu kedua keponakan kami," ujarnya.

Ia dan keluarga juga berdoa semoga tuhan membalas semuanya. "Kami mengucapkan ribuan terimkasih kepada warga, pemuda dan karang taruna Jorong Simpang Pogang," ucap Apip Abdul Salam dari keluraga korban.Dengan nada sedih hingga meneteskan air mata. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru