Aktif Tangani Covid-19 di Sumbar dan Indonesia, Dr. Andani Dilaporkan Positif Virus Corona

KESEHATAN-907 hit

PADANG - Kepala Pusat Laboratorium Diagnostik dan Penyakit Infeksi Universitas Andalas (Unand) Padang Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc., positif terpapar Covid-19.

"Tenaga Ahli Menteri Kesehatan (Menkes) RI yang membantu penanganan Covid-19 di Indonesia ini, dikabarkan terpapar di Kudus atau Madura saat kunjungan bersama Menkes di sana pada beberapa waktu lalu," sebut Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal.

"Mari kita doakan pak Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc., sembuh dari Covid-19, semangat Pak Andani. Insya Allah segera sembuh. Doa kami semua semoga segera disembuhkan oleh Allah SWT," katanya, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga


Jasman juga menyampaikan, saat ini Andani dalam keadaan demam. Rencananya, Andani akan diisolasi dan ditangani secara medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil, Padang.

"Barusan saya menelpon beliau, beliau demam, rencananya akan dirawat di RSUP dr M Djamil," ujarnya.

Diketahui, sebelum mendapat amanah menjadi tenaga ahli Menkes, Andani merupakan figur yang berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Sumatra Barat.

Dosen Fakultas Kesehatan (FK) Unand itu mengomandoi Labolatorium Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi. Bahkan BNPB menilai dr Andani layak dicatat sebagai salah satu patriot Covid-19. (Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru