Musang Langka Dievakuasi Tim Damkar Padang Panjang dari Mini Market

PERISTIWA-143 hit

PADANG PANJANG - Sekitar pukul 21.45 WIB, Minggu (6/6) malam, bertempat di mini market CIQI Mart, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Satpol PP Damkar mendapat laporan dari warga, bahwa ada seekor musang yang masuk ke dalam tempat perbelanjaan tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, S.Sos., mengatakan, laporan warga tersebut langsung ditindaklanjuti Satuan Damkar dengan menurukan Tim Rescue sebanyak tujuh orang untuk melakukan evakuasi.

"Saat sampai di lokasi, sesuai laporan warga kepada Damkar, benar kami melihat seekor musang dalam mini market tersebut dengan ukuran yang cukup besar dan memiliki corak yang berbeda dengan musang biasa. Diperkirakan ini merupakan musang langka," sebutnya.

Evakuasi berlangsung sedikit dramatis. Dilihat dari ukuran musang yang cukup besar dan agresif, Tim Rescue Damkar mengalami kesulitan dikarenakan hanya menggunakan alat seadanya. Musang tersebut berhasil diamankan setelah memakan waktu kurang lebih 30 menit. Lalu dibawa dan dikandangkan di Markas Damkar.

Usai dilakukan evakuasi, Damkar berencana akan menyerahkan musang tersebut ke Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi untuk dipelihara dan dirawat dengan baik.

Namun sebelum diserahkan ke pihak kebun binatang TMSBK, Damkar sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Hewan (Puskeswan) untuk melakukan pemeriksaan oleh dokter hewan untuk mengetahui spesies dan kesehatan musang tersebut. (lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru