Ribuan Warga Alam Pauh Duo Solsel Lakukan Demo ke PT SEML di Pekonina

PERISTIWA-1907 hit

PADANG ARO - Ribuan masyarakat yang disertai ninik mamak dari Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melakukan aksi demo ke pihak PT Supreme Energy Muaro Labuah (SEML), Selasa (8/6/2021).

Aksi demo yang dikoordinir Kedapatan Adat Nagari (KAN) Alam Pauh Duo sampai di area PT Supreme Energy Muaro Labuah di Pekonina Nagari Persiapan Pekonina Alam Pauh Duo tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan media ini, warga masyarakat yang melakukan aksi demo, mulai dari ninik mamak, pemuda, kaum ibu, dan dubalang itu terhalang sampai di posko pertama pengamanan perusahaan oleh pihak pengamanan dari Polres dan Danramil.

Baca Juga


Data yang diperoleh, jumlah pendemo lebih kurang seribu orang, sementara pihak pengaman dari Polres dan TNI 75 personil dibawah komando, Kabag Ops Polres Solsel, AKP Adri Pides.

Hingga kini, pihak pengaman masih menahan pendemo, karena pihak Pemda Solsel yang diharapkan sebagai mediasi masalah ini belum sampai di lokasi. Dan masih terjadi orasi dan negosiasi oleh pihak pendemo dengan pihak pengamanan, karena mereka ingin langsung ke lokasi kantor perusahaan dan bertemu dengan pihak manager perusahaan.

Akhir rombongan jebol di gerbang pos pengamanan pertama. Rombongan berjalan menuju lokasi kantor PT SEML. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru