60 Atlet Disabilitas Ikuti Peparpeda Solok Selatan 2021

OLAHRAGA-300 hit

PADANG ARO - Pemerintah apresiasi para tenaga pendidik yang berada di Sekolah Luar Biasa (SLB) atau yang mendidik anak-anak berkebutuhan khusus.

"Para guru terlihat sangat akrab dan terlihat sangat dekat, bahkan seperti anak sendiri saat menghadapi para siswa/i yang berkebutuhan khusus," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadis Dikpora) Solok Selatan (Solsel) yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Prestasi, Mil Ul Azmi saat membuka Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Kabupaten Solsel di lapangan bola kaki Nagari Pasir Talang, Sabtu (5/6/2021).

Kedepan Mil Ul Azmi sangat berharap pada pemangku anggaran untuk dapat mendukung berbagai program anak-anak berkebutuhan khusus ini. Baik untuk bidang pembelajaran, apalagi untuk kegiatan lomba yang sudah di agenda setiap tahun.

Baca Juga


"Pasalnya lomba ini tidak saja ditingkat kabupaten namun sampai ketingkat Internasional," jelas Mil Ul Azmi

Bahkan pada kegiatan tahun 2019 lalu, salah satu atlet Peparpeda Solsel mampu melaju ke tingkat Nasional atas nama Aga untuk cabang renang.

Pada pelaksanaan tahun ini, event Peparpeda Solsel hanya melaksanakan dua cabang yaitu cabang Atletik dan Renang. Sedangkan atletik yang bakal bertarung diantaranya, atlet tuna rungu, tuna grahita, dan tuna netra.

Sementara pesertanya dari tiga SLB yang ada di Solsel hanya dari dua SLB yang mengikuti, yaitu SLB Negeri 1 Sungai Pagu, dan SLB Fanreda Sangir. Sementara siswa SLB Negeri 1 Sungai Pagu tercatat 67 orang siswa dan SLB Fanreda Sangir sebanyak 32 orang siswa.

Sedangkan peserta lomba yang mengikuti tercatat sebanyak 60 orang untuk cabang atletik dengan nomor lari 100 meter, tolak peluru, dan lompat jauh serta cabang renang.

"Kita berharap, pelaksanaan lomba kali ini akan lahir atlet disabilitas yang terbaik dan dapat mengarumkan nama daerah harap," Mil Ul Azmi.

Berikut hasil Peparpeda Solsel tahun 2021, untuk cabang renang dengan kelas gaya bebas untuk atlet Tuna Grahita putra atas nama Ari Okta Putra. Atlet Tuna Rungu Gaya Bebas putera atas nama Ffarhan Okdi Nesco dan untuk putri atas nama Naifa Wama Hiro.

Sedangkan nomor lari 100 meter atlit Tuna Rungu putera dimenangkan Haviz dan putri atas nama Zahira Yasmin. Sementara atlet Tuna Grahita putera dimenangkan Desra Wandei Syahputra dan putri Rola Gusti Melka, dan atlet Tuna Netra puteri atas nama Lusi Marya Putri.

:Adapun kelas lompat jauh, atlet Tuna Garhita putera atas nama Yogi Syahpitra dan putri atasnama Alya Marsalena. Atlet Tuna Rungu putera Muhammad Riski dan putri Wahnuri," demikian Mil Ul Azmi menyampaikan hasil Pepaperda Solsel tahun 2021, Senin (7/6/2021). AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru