Personil Satgas Pra TMMD Kodim 0306/50 Kota Bantu Dirikan Posko PPKM

KESEHATAN-342 hit

LIMA PULUH KOTA - Personil Satgas PraTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0306/50 Kota Sertu Yulianto turut membantu pendirian PoskoPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang berada di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten 50 Kota, Minggu (6/6/2021).

Disela-sela kegiatan, Sertu Yulianto mengatakan dengan adanya posko ini hendaknya bisa mempermudah untuk penanganan Covid-19 di tingkat Nagari, yang mana personilnya terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang berada di Nagari Talang Maur.

Posko PPKM berbasis mikro ini berfungsi sebagai posko pengendalian Covid-19 di Nagari Talang Maur, yang tugasnya dimulai dari mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes), pendataan pelanggaran Prokes, hingga pelaporan perkembangan penanganan Covid-19 secara berjenjang ke level atas.

Baca Juga


Selain itu juga, Posko PPKM berbasis mikro ini didalam kegiatannya selalu berkoordinasi dengan unsur Nagari Talang Maur terkait mulai dari RT, RW, Wali Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan karang taruna dan unsur terkait lainnya.

"Sehingga dengan adanya posko PPKM berbasis mikro ini, dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Nagari Talang Maur," Pungkas Sertu Yulianto. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru