Wako Padang Panjang Antusias Ikuti Vlog Contest 2021 Prokes Covid-19

KESEHATAN-344 hit

PADANG PANJANG - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi serta menyambut dengan antusias pelaksanaan Vlog Contest 2021 yang diselenggarakan Lantamal II bekerja sama dengan Jaringan Pemred Sumbar (JPS). Saking antusiasnya, Fadly menyatakan akan turut serta sebagai peserta lomba.

"Ini sangat pas dalam memasifkan edukasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Ini pembelajaran jitu. Apalagi sasarannya adalah anak muda milenial yang hobi nge-vlog," ujar Fadly Amran saat menerima Panitia Vlog Contest 2021, Jumat (4/6) di Rumah Dinas Wali Kota.

Fadly menyebutkan, memasifkan prokes Covid-19 adalah tanggung jawab semua. Pasalnya virus Corona itu tidak melihat siapa yang disasarnya.

Baca Juga


"Masker, cuci tangan dan jaga jarak masih menjadi cara ampuh untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Tapi masih banyak sanak kita yang abai, tentu harus ada gerakan masif semua pihak menyosialisasikan dan mengedukasi pentingnya prokes Covid-19 di masa pandemi ini," ujar Fadly yang saat ini juga menjabat ketua KNPI Sumbar.

Vlog sebuah kreativitas generasi milenial, ulasnya, lebih cepat viral. Lomba yang diselenggarakan Lantamal II dan JPS dengan tajuk "Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19" ini, menurut Fadly, suatu ikhtiar positif dan pas dalam menyasar kalangan milenial dan vloggers sebagai bagian dari perjuangan bersama keluar dari pandemi Covid-19.

"Insyaa Allah saya ikut menjadi peserta dan saya juga minta seluruh dinas di Kota Padang Panjang serta sekolah-sekolah untuk memproduksi vlog ajakan prokes Covid-19 untuk berpartisipasi dalam kontes vlog ini," ujar Fadly.

Pembina JPS, Novrianto sangat mengapresiasi antusiasnya Fadly pada Vlog Contest ini. "Ikutnya Pak Wali sebegai peserta dan vlognya viral di media sosial, saya yakini pasti pesan terapkan prokes Covid-19 sampai ke publik. Saya tahu Pak Fadly termasuk tokoh bagi kalangan milenial di Sumbar," ujar Novrianto didampingi Bendahara Pelaksana Vlog Contest 2021, Mona Sisca.

Mona Sisca menjelaskan, lomba ini menyediakan total hadiah Rp 37,5 juta. Selain itu, juga ada hadiah berupa merchandise dari para sponsor.

"Vlog Contest dibagi tiga kategori. Untuk umum, pelajar dan mahasiswa serta lembaga dan instansi pemerintah dan swasta. Bikin vlog-nya, terus daftarkan ke akun instagram @VlogContest," ujar Mona.

Untuk persyaratan dan ketentuan lainnya bisa diakses melalui link https//www.jpsumbar.my.id/daftar. (Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru