Perbaiki MIN 5 Solsel, Warga Pekonina Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

PENDIDIKAN-689 hit

PADANG ARO - Masyarakat Pekonina sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah mengalokasikan anggaran perbaikan berbagai fasilitas pendidikan, khususnya melalui anggaran Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) Tahun Angggaran 2021 untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Solok Selatan (Solsel) di Pekonina.

"Kami atas nama orang tua murid dan masyarakat disini sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang sudah mendukung perbaikan MIN yang ada di sini," kata Komite MIN 5 Solsel, Arsal, Jumat (4/6/2021).

Adanya dukungan perbaikan untuk MIN ini tentu akan menjadikan anak-anak lebih nyaman belajar. Selain itu, tentu menjadi apresiasi kami selaku orang tua, yang sudah meringankan beban kami selaku orang tua dalam mendukung pendidikan, khususnya untuk pembenahan berbagai fasilitas pendidikan di sini.

"Maka dari itu, para orang tua melalui Komite MIN, sangat siap mendukung kelancaran dan tuntasnya perbaikan madrasah ini seperti yang sudah ditetapkan dalam RAB pembangunan. Apalagi dana pembangunan ini sangat besar dan berasal dari Pemerintah Pusat lagi," tambah Arsal.

Ucapan terima kasih, oleh Arsal juga disampaikan pada jajaran Kementerian Agama Solsel dan Pemerintahan Solsel yang secara pasti punya andil besar untuk memperoleh dana oembanguna serta untuk kelancaran pembangunan ini.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah MIN 5 Solsel, Joni Aprisal, S.Pd.I., M.Pd., membenarkan Madrasah yang dipimpinnya pada tahun ini kecipratan dana pembangunan (rehap) dari PUPR bersama dengan beberapa Madrasah lainnya di Sumatera Barat (Sumbar).

MIN 5 Solsel saat ini memiliki siswa sebanyak 196 orang siswa dengan fasilitas ruang belajar sebanyak 9 lokal dari kebutuhan yang semestinya harus 12 lokal. Sedangkan tenaga pendidik dan kependidikannya berjumlah 19 orang, yang terdiri dari 16 orang guru, dan 3 orang Tata Usaha. Itupun yang PNS 8 orang dan tenaga honorer.

"Selain itu MIN yang terletak dilahan 1 hektar juga masih kekurangan ruang kelas, serta belum memiliki ruang kantor untuk kepala sekolah dan ruang administrasi kantor serta ruang guru," jelas Aprisal.

"Kita masih banyak kekurangan fasilitas. Sedangkan kegiatan kali ini hanya untuk pelaksanaan rehap berbagai fasilitas saja, diantaranya untuk pagar sepanjang 400 meter, rehap sedang untuk 8 lokal, rehap musalah, pengadaan 4 wc musalah, pengecoran halaman, dan pembangunan gerbang sekolah," katanya.

Pembangunan PUPR tahun ini total anggrannya sebesar Rp.6.470.641.000 yang dikerjakan oleh kontraktor PT Agung Galaxi Perkasa dengan Konsultan Supervisinya CV Arce.

"Dana Rp. 6,4 Milyar ini bukan untuk MIN 5 Solsel saja, tapi total dana untuk kegiatan rehap untuk MAN 2 Solsel, MTSN 1, dan 3 Kabupaten Sijunjung," tambah Aprisal.

Aprisal berharap semoga kegiatan pembangunan dan rehap MIN 5 Solsel ini mendapat dukungan dari semua pihak dan akan selesai sesuai target 180 hari kalender yang telah dimulai 26 Januari 2021 lalu.AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru