Kini Mambayia, Transfer Sesama BRI via ATM BRI Tak Gratis Lagi

EKONOMI-930 hit

JAKARTA - Mulai 1 Juni, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan pengenaan biaya transfer Rp1.000 untuk ke sesama rekening BRI.

Dengan kata lain, mulai 1 Juni 2021, biaya transfer sesama rekening BRI melalui ATM BRI (on us) kini mambayia (membayar) alias tidak lagi gratis seperti sebelumnya.

Informasi tersebut terungkap lewat penjelasan BRI lewat aplikasi Twitter Selasa (1/6/2021).

"Hai sobat BRI, kami informasikan apabila transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI dikenakan biaya transfer Rp1.000," tulis admin BRI lewat akun resmi @kontakBRI.

Lebih lanjut, BRI menyampaikan pengenaan biaya tersebut dilakukan dengan alasan guna meningkatkan kualitas layanan perseroan bagi nasabah.

Namun, untuk nasabah yang tidak ingin dikenakan biaya, BRI mendorong untuk melakukan transaksi lewat aplikasi perbankan digital milik perseroan, BRImo.

"Transaksi transfer sesama BRI juga bisa dilakukan melalui BRImo tanpa dikenakan biaya."

Twit Tidak Bisa Diakses

Awalnya, kabar soal biaya transfer uang Rp 1.000 ini disampaikan oleh akun resmi mereka @kontakBRI saat berinteraksi dengan netizen.

"Hai sobat BRI, kami informasikan apabila transfer sesama BRI melalui mesin ATM BRI dikenakan biaya transfer Rp1.000."

Pada Selasa, 1 Juni 2021, beberapa cuitan akun tersebut soal biaya transfer Rp 1.000 ini masih bisa diakses. Tapi pada Rabu, 2 Juni 2021, cuitan tersebut sudah dihapus dan tak lagi bisa diakses.

(MR)

Sumber: bisnis.com dan tempo.co

Loading...

Komentar

Berita Terbaru