Cari Atlet Berbakat, Solok Selatan Gelar Popda Kamis Besok

OLAHRAGA-338 hit

PADANG ARO - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SLTP dan SLTA sederajat tingkat Kabupaten Solok Selatan bakal di gelar, selama dua hari penuh, di mulai besok (Kamis-red).

"Pada tahun ini, kegiatan Popda beda dari tahun sebelumnya, yaitu pelaksanaan kali ini hanya untuk lomba atletik saja dengan 15 nomor lomba," jelas Plt. Kabid Pemuda dan Olahraga, Afrizal didampingi Kasi Olahraga Prestasi, Mil Ul Azmi di kantornya, Rabu (2/6/2021).

Adapun lima belas nomor cabang atletik yang dilomba kali ini diantaranya, lomba lari, 100 meter sampai lari 5 ribu meter (enam nomor lari-red). Selanjutnya jalan cepat 5000 meter, lari 110 meter gawang, lari 400 meter gawang,.

"Selain itu ada lomba lompat tinggi, lompat jauh, lompat jangkit, lempar cangkram 1,5 kg, lempar lembing 700 gram dan tolak peluru 5 kg," jelas Afrizal.

Kegiatan yang akan digelar di Gor Gelora Energy besok, menurut Afrizal adalah dalam rangka meningkatkan minat dan bakat atlet pelajar di Kabupaten Solsel. Serta memilih atlet berprestasi yang akan mewakili daerah pada Popda tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya.

Ditambahkan Kasi Olahraga Prestasi Mil Ul Azmi, pada dasarnya pelajar tingkat SD juga boleh ikut. Secara pasti para atlet harus mampu bersaing secara umum.

"Artinya lomba kali ini semua tingkatan akan diadu di setiap nomor lomba, khususnya lomba atletik," jelas Mil Ul Azmi.

"Kami atas nama panitia berharap seluruh atlet akan dapat bersaing secara sehat, dan kedepan akan lahir atlet berprestasi yang bisa membanggakan daerah," demikian Mil Ul Azmi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru