Dua Kafe Pelanggar Prokes Covid-19 di Bukittinggi Disegel Tim Yustisi

KESEHATAN-529 hit

BUKITTINGGI -- Tim Yustisi Polres Bukittinggi segel dua kafe pelanggar protokol Kesehatan dalam kegiatan penegakan perda Propinsi Sumatera Barat no.06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiadaan Baru (AKB)

Penyegelan itu dilakukan dalam razia Perda AKB itu Senin (31/5/2021).

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, menjelaskan kepada awak media di Mako Polres Bukittinggi Senin (31/5/2021) mengatakan, mencermati perkembangan penyebaran virus Covid19 di Bukittinggi dalam beberapa minggu terakhir, angka terkonfirmasi positif terpapar covid 19, memang berfluktuasi dan cenderung meningkat.

Baca Juga


Untuk menghadang laju penyebaran virus yang mematikan itu,

segala upaya terus dilakukan Polres Bukittinggi bersama stake holder lainnya TNI dari Kodim 0304/Agam dan SAT Pol PP Bukittinggi.

Tujuannya adalah untuk menekan perkembangan Covid-19 di Kota Bukittinggi. Upaya itu ada yang berupa himbauan, penerapan denda, tindakan sangsi sosial, teguran lisan, sampai melakukan penyegelan terhadap tempat pelaku usaha yang melanggar, Protokol Kesehatan, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pada hari ini( senin 30/5) tim Yustisi melakukan penyegelan terhadap dua buah usaha cafe yang melakukan pelanggaran rotokol kesehatan di Kota Bukittinggi, yaitubCafe CK Center dan Cafe Kopi Dari Hati.

Penindakan ini dilakukan karena telah melanggar protokol kesehatan, sesuai dengan pasal 92 ayat (2) huruf (b) ke 4 Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020.

Diharapkan melalui tindakan penyegelan yang dilakuka oleh PPNS Sat Pol PP Kota Bukittinggi ini, diharapkan menjadi efek jera bagi pengusaha Cafe serta dapat mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan usahanya.

Himbauan Kapolres, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilisasi). Jika seluruh elemen di Kota Bukittinggi dapat dengan kesadaran sendiri mematuhi Prokes itu, " insyaallah Kita semua dapat terhindar dari Covid-19, juga tidak menjadi penyebar virus Covid-19 tersebut, ujar Kapolres. (Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru