Dina Anisa Wakili Bukittinggi dalam Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat

PEMERINTAHAN-212 hit

BUKITTINGGI - Dina Anisa, Kader Posyandu Mawar Kelurahan Pakan Labuah, mewakili Bukittinggi dalam Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan 3-4 Juni 2021 di Padang.

Dina Anisa yang terpilih sebagai kader posyandu berprestasi tingkat Kota Bukittinggi dan berhak terpilih mewakili Bukittinggi berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Nomor: 411.2/298/DPMD-2021 tanggal 27 Mei 2021 tentang Pemanggilan Peseta Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2021.

Keterangan Lurah Pakan Labuah, Drs. Ahmad Saimi, mengatakan Dina Anisa merupakan peringkat 1 (satu) Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi tahun 2019 lalu.

"Sepatutnya beliau mengikuti lomba (Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat_red) pada tahun 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid 19, lomba tersebut tidak jadi diselenggarakan," ujar Ahmad Saimi.

Lebih lanjut Ahmad Saimi mengatakan, keberhasilan Dina Anisa tidak terlepas dari peran yang bersangkutan sebagai kader dan pengurus Posyandu Mawar, Kelurahan Pakan Labuah, yang juga telah mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 lalu, serta Lomba PKK-KKBPK- Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2020 namun tidak jadi terlaksana karena pandemi Covid 19.

Pada Lomba PKK - KKBPK - Kesehatan tersebut, Posyandu Mawar meraih nominasi untuk Lomba Posyandu Kategori 'Kota', yang pada akhirnya mengukir prestasi 6 besar di tingkat Nasional.

Ahmad Saimi juga menyebutkan, peran kader posyandu adalah untuk meningkatkan layanan kesehatan dan sosial dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.

Adapun pembinaan secara teknis dilakukan oleh bidan Kelurahan atau petugas kesehatan KB.

"Kader Posyandu adalah anggota masyarakat yang bersedia dan mampu, serta punya waktu untuk menyelenggarakan kegiatan posyandu secara sukarela. Oleh karena itu, kader posyandu juga (merupakan) penggerak pembangunan di tengah masyarakat," ujarnya.

"Saya dan segenap staf kantor Lurah Pakan Labuah, serta seluruh kader dan warga Kelurahan Pakan Labuah memberikan apresiasi serta dukungan kepada Dina Anisa untuk mengikuti lomba tingkat Sumatera Barat. Doa kami warga Pakan Labuah, semoga Dina Anisa memeroleh predikat terbaik di tingkat Provinsi dan nantinya dapat mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional," tutup Ahmad Saimi. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru