Peduli Sesama, Rutan Muara Labuh Gelar Aksi Donor

KESEHATAN-530 hit

PADANG ARO - Seluruh jajaran dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan mengikuti donor darah, Senin (31/5/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Rutan setempat dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan tersebut menurut Koordinator Kegiatan donor, Zam Zami, adalah bagian dari kepedulian petugas dan warga binaan Rutan Muara Labuh. Terutama untuk mendukung keterbatasan darah di Unit Transfusi DarahRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan.

"Untuk itu, Rutan Muara Labuh bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Solok Selatan yang mendatangkan lima petugasnya ke Rutan Muara Labuh dibawah pimpinan Hariyani," tambah Zam Zami.

Baca Juga


Ditambahkannya, pelaksanaan donor kali ini tidak hanya petugas, akan tetapi juga diikuti oleh beberapa WBP Rutan Muara Labuh dengan total yang melakukan donor sebanyak 15 orang.

Ditempat terpisah, Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono mengucapkan terima kasih kepada pihak Unit Transfusi Darah RSUD Solok Selatan yang sudah bersedia melaksanakan pengambilan darah langsung ke lokasi.

"Terima kasih kepada pihak dari RSUD Solok Selatan yang telah membantu untuk mensukseskan kegiatan ini. Terima kasih pula kepada petugas dan WBP yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan nantinya. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di mata Allah SWT," ucap Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono

Selain itu, Sarwono juga kembali menjelaskan tentang kemulian hati dari para petugas dan warga binaan yang sudah bersedia melakukan donor darah.

"Jadi, semua darah yang sudah di donorkan, hendaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Sarwono.

"Semoga dengan setetes darah yang didonorkan oleh petugas dan warga binaan Rutan Muara Labuh ini, akan dapat menjadi bagian dari penyelamatnyawa manusia yang sangat membutuhkan darah untuk kesembuhanya," pungkas Sarwono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru