Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Solok Selatan Lakukan Wisuda Tahfidz

PENDIDIKAN-900 hit

Padang Aro - Program tahfizd Al-Quran merupakan program unggulan Pemkab. Solsel serta bagian dari Visi dan Misi Bupati H. Khairunas dan Wabup. H. Yulian Efi.

Maka dari itu, program tahfidz yang sudah berjalan sejak dicanangkan pada tahun 2020 lalu sudah pasti akan dapat menjadi Prioritas Pemkab. Solsel dibawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati saat ini, " kata Asiaten I Sekdakab. Solsel H. Fidel Efendi saat menghadiri acara wisuda Tahfizd siswa kelas IX, SMP Negeri 1 Solsel, Sabtu (29/5/2021).

Hadir di acara Wisudah Tahfizd dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Solsel ke orang tua tersebut, Anggota DPRD Solsel Edisusanto, Sekdis Dikpora, Asniati, Kabag Kesra Zuardi, Camat Sungai Pagu, Rolly Almar, Forkopimcam Sungai Pagu, Ketua Komite SMPN 1 Solsel Efrizal Efendi, serta para orang tua siswa kelaa IX sekolah tersebut.

Lebih lanjut Fidel Efendi menjabarkan, bahwa dukungan Bupati dan Wakil Bupati dalam Misi pembangunannya telah di target, bahwa satu Jorong satu Rumah Tahfizd. Maka dari itu program Tahfizd yang sudah berjalan selama ini melalui kegiatan Bagian Kesra dan Disdikpora Solsel adalah bagian dari keinginan H. Khairunas dan H. Yulian Efi untuk melahirkan generasi pendidikan yang berkualitas dan berkarakter," katanya.

Sementara itu, Sekdis Dikpora Asniati maupun Kabag Kesra Zuardi dikesempatan itu mengucapkan apresiasi pada SMP Negeri 1 Solsel yang sudah berhasil melaksanakan program Tahfidz di Sekolah.

Kedepan pihaknya berharap akan dapat perhatian lebih dalam mendukung anggaran program Tahfidz di setiap sekolah yang ada di Solsel.

Sedangkan, Anggota DPRD Solsel, Edisusanto menyatakan dirinya sebagai wakil rakyat akan siap untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Solsel dalam melaksanakan program Tahfizd. Apalagi dirinya punya pengalaman pribadi, akibat anaknya tidak punya nilai Tahfidz saat lulus tidak bisa di terima di SMA 2 Sumbar, meski nilai akademiknya sangat bagus.

" Sebagai wakil rakyat, saya akan dukung program tahfidz ini, " kata Edi Susanto yang juga Alumni SMP Negeri 1 Solsel itu.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Solsel, Yuges Oktris menjelaskan, jumlah siswa yang di wisudah Tahfidz pada angkatan pertama ini berjumlah sebanyak 27 orang.

Sedangkan jumlah siswa kelas IX yang lulus dan diserahkan kembali kepada orang tua yang diterima oleh perwakilan orang tua berjumlah sebanyak 177 orang siswa.

Pelepasan siswa kelas IX oleh Kepsek Yuges Oktris kepada orang tua saat itu diwakili wali murid, Noviar Dt Rajo Indah dengan anaknya Neysha Putri Sasmaya Noviar, serta Muhalyani dengan anaknya Afdil Afdillah.

Noviar Dt. Rajo Indah atas nama orang tua murid siswa kelas IX, dikesempatan itu mengucapkan terima kasih dan mohon maaf pada seluruh majelis guru, pegawai tata usaha dan kepala sekolah. Jika anak-anak mereka selama menuntut ilmu ada kesalahan.

" Terima kasih buat semua guru yang sudah mendidik anak-anak kami selama menuntut ilmu di sekolah ini, " kata Noviar Dt. Rajo Indah.

Dikesempatan itu juga di umumkan Hafidz/ Hafidzah terbaik dan diberikan penghargaan dari sekolah. Twrbaik pertama Dita Oktaviola dengan nilai 98 (Mumtaz), oleh Asisten I. Fidel Efendi, terbaik kedua Farez Saputra dengan nilai 94 (Mumtaz) oleh Kabag Kesra Zuardi dan terbaik ketiga Heny Febrianti dengan nilai 89 (Jayyid Jiddan) oleh Anggota DPRD, Edi Susanto. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru