Bersama Dandim 0306/50 Kota, Wabup Rizki Kurniawan Resmikan Pembukaan Pra TMMD

PEMERINTAHAN-314 hit

LIMA PULUH KOTA - Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Rizky Kurniawan Nakasri meresmikan pembukaan Pra - TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota tahun 2021, di Jorong Talang Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Jumat, (21/05/2021).

Hadir Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Ketua DPRD, Sekda Lima Puluh Kota, Dandim, Kepala OPD, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Walinagari Maek, Walinagari Talang Maur, Forkopimca Bukit Barisan, dan Forkopimca Mungka.

TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) bertema wujud sinergi membangun negeri.

Baca Juga


Walinagari Talang Maur Normal Efendi, S.AA dalam salmbutannya menyampaikan bahwa hari ini dinantikan 51 tahun lalu, lebih setengah abad perjuangan nenek moyang Talang Maur dan Maek untuk terhubung. 1970 dilaksanakan gotong royong dengan cangkul mensurvei jalan, lebar puncak bukit tipis hanya 1, 5 meter, puncak 30 meter. Dari lapangan ini ke puncak Bukit Suga hanya 1 km, dibaliknya terhampar sawah masyarakat maek.

"Dengan pembangunan jalan harapan kami yang memiliki 5500 jiwa, pembangunan jalan aspal sama dengan pembangunan daerah lain. Bagi Nagari Maek yang memiliki 13000 jiwa dapat mempermudah distribusi hasil pertanian dan memberi jalan alternatif seandainya jalan satu-satunya yang sekarang tertutup. Mari kita dukung TMMD/N ini, berikan sumbangan pikiran dan tenaga.", tutur Walinagari Talang Maur.

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra sebagai putra asli Talang Maur bersyukur karena kebutuhan utama Nagari Talang Maur dapat terwujudkan tahun ini.

"Sebagai perwakilan dewan kami mengucapkan terimakasih ke semua pihak yang memberi doa, menyumbangkan tenaga, semoga menjadi amal di sisi Allah. Semoga ini dapat mendukung kemajuan dua nagari.", ucap Deni Asra.

Katanya, dari 13 Kecamatan, satu-satunya kecamatan yang berdekatan dengan Mungka hanya kecamatan Bukit Barisan yang belum terhubung. Maka sangat pantas dan tepat jalan 9 km lebar 12 m dengan biaya 2.5 milyar ini dilaksanakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wabup Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri jiga menyampaikan kabar gembira lainnya bahwa kemaren Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di Labuan Bajo menerima perhargaan. Kampuang Wisata Sarugo meraih juara ke - 2 kategori kampung adat terpopuler di API Awards. Ini membuktikan tentang keserisusan pembangunan wisata di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pembangunan Ibukota, pariwisata, percepatan pertanian, infrastruktur menjadi fokus utama sampai 2024. Di Talang Maur juga terdapat potensi pariwisata dan akan dibantu pembanguan fasilitas.

Pada tanggal 28 Mei insyaAllah Menteri Kelautan dan Perikanan akan berkunjung. Kita ingin melakukan percepatan pembangunan.

"Kita apresiasi Dandim, tidak cukup 5 miliyar untuk jalan dan jembatan, berkat tenaga dari TNI dicukupi. Semoga berdampak besar bagi ekonomi kita selanjutnya.", tutur Wabup RKN.

Dilanjutkan penyerahan tali asih kepada masyarakat dua nagari, persembahan dari kodim 0306/50 kota.

Pembukaan secara resmi dengan pemecahan kendi di depan escavator dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru